by

Rossa Kembalikan Uang Acara DNA Pro

Jakarta: Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyatakan, penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani telah mengembalikan uang bayaran saat tampil dalam acara DNA Pro di Bali pada Desember tahun lalu.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi Gatot Repli Handoko mengatakan, Rossa mendapatkan bayaran sekitar Rp172 juta saat itu.

“Kemudian oleh saudari R (Rossa, red) uang tersebut diserahkan kepada penyidik untuk dilakukan penyitaan,” ujar Gatot saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (22/4/2022).

Rossa menyerahkan uang itu usai menjalani pemeriksaan Kamis (21/4).

Gatot menjelaskan, penyanyi berusia 43 tahun tersebut hadir hanya sebagai penampil dalam acara DNA Pro.

“(Rossa, red) menyerahkan sisa uang yang diterimanya setelah dikurangi biaya produksi, yaitu sebesar Rp172 juta,” katanya.

Rossa mendatangi Bareskrim Polri pada Kamis malam kemarin.

Ia menjalani pemeriksaan sebagai saksi selama dua jam.

Pelantun lagu Tegar itu mengaku tidak mengetahui DNA Pro dan tidak pernah mempromosikannya.

Usai diperiksa, ia menjelaskan, bahwa kehadirannya di acara perusahaan robot trading itu sebatas kerja sama profesional, dan saat itu belum ada masalah apapun dengan perusahaan tersebut.

“Jadi itu saja. Saya secara profesional menyanyi untuk sebuah acara dan waktu itu enggak ada masalah. Jadi ya nyanyi-nyanyi saja. Itu akhir tahun lalu kalau enggak salah, Desember, di Bali,” kata Rossa.

Lagi pula menurutnya ada sejumlah artis lain yang mengisi acara tersebut, salah satunya band Gigi.

“Itu aku juga enggak tahu acaranya DNA Pro itu apa segala macam. Jadi, ya show saja. Saat itu kayaknya ada Gigi, ada beberapa penyanyi kok,” kata Rossa, Kamis.

Rossa menjadi artis ketiga yang mengembalikan uang yang diterima dari DNA Pro.

Sebelumnya, polisi juga telah menerima uang sekitar Rp900 juta dari desainer Ivan Gunawan yang mengaku dikontrak sebagai brand ambassador robot trading itu.

Kemudian, pasangan artis Rizky Billar-Lesti Kejora juga menyatakan telah mengembalikan dana sebesar Rp1 miliar yang mereka terima dari salah satu petinggi DNA Pro, Stefanus Richard.

Hari ini, Yosi anggota band Project Pop juga menyatakan siap menyerahkan uang yang dia terima dari pembuatan jingle robot trading.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.