Friday, April 16

Rockstar Firman Siagian Rilis Single ‘Kamu Jahat’

Rockstar Firman Siagian Rilis Single ‘Kamu Jahat’

HarianNasional.com, Jakrta – Firman Siagian dengan merilis single terbarunya yang berjudul “Kamu Jahat”. Lagu ini diciptakan dan diaransemen oleh Yogi RPH yang selama ini dikenal sebagai hits maker lagu-lagu Dancedhut.

Sama halnya dengan di single-single Firman terdahulu yang penuh kejutan, “Kamu Jahat” juga tampil penuh kejutan.

Lagu ini menggabungkan banyak unsur musik era 60-an atau oldiest song. Namun, Firman menggambarkan lagunya sebagai lagu flamboyan Rock N Roll.

“Sudah jelas genrenya ada pop. Tapi ada juga slow Rock N Roll. Hanya kita sebutnya sebagai flamboyan Rock N Roll,” ungkap Firman Siagian.

Kenapa flamboyan Rock N Roll? Hal tersebut karena konsep musik Rock N Roll yang hadir lewat lagu “Kamu Jahat”, tampil dengan dinamika.

“Kita nggak ngotot atau hantam terus seperti lagu Rock N Roll pada umumnya,” tambah penyanyi asal Balige, Sumatera Utara itu.

Tak hanya sampai di situ, single “Kamu Jahat” juga kuat dibangun dengan konsep “doo wop”, atau teknik menyanyi dengan dukungan penyanyi latar yang bernyanyi secara harmoni.

Gaya ini banyak dilakukan penyanyi atau grup musik kulit hitam di tahun 50-an dan 60-an lewat genre musik Rock N Blues.

Single “Kamu Jahat” bercerita tentang seorang lelaki yang dikhianati oleh gadis yang dicintai. Ternyata dirinya hanya jadi pelampiasan asmara. Sementara, orang yang dicintai justru masih tetap mencintai mantannya.

Sementara, video klip lagu ini dikerjakan oleh sutradara Eman Pradipta. Firman digambarkan hadir dalam rasa vintage, dan teknik pengambilan gambar “one shoot” atau “one take”

Firman menyebut, banyak teknik vokal yang ia eksplor dalama kagu ini. Namun, sebagai penyanyi ia tetap berharap pendengar dapat ikut menyanyikan “Kamu Jahat” dengan enjoy.

Sejak bergabung dengan NAGASWARA di tahun 2009, Firman Siagian telah merilis delapan buah lagu, termasuk dua lagu duet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *