Rio dan Keluarga Pulang dengan Kondisi Sehat Pasca Observasi di Natuna

0
(0)

Jakarta, HN – Pekanbaru: Enam warga Riau tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim Dua Pekanbaru, pada Sabtu (15/2/2020) malam. Mereka disambut Gubernur Riau Syamsuar dan Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir.

Salah satu diantaranya Rio Alfi bersama istri Riza Delviani dan putrinya Naya yang masih berusia 5 tahun. Kondisi Rio dan keluarga dinyatakan sehat dan bisa berkumpul dengan keluarga.

“Alhamdulillah dari Natuna jam 12 siang gelar pelepasan dari Kemenkes, KBRI, Kemenlu dan Pejabat setempat. Pesawat saya jam 2 lewat. Ada 3 pesawat, 1 hercules dan 2 pesawat Boeing milik TNI AU,” ungkap Rio di kediaman keluarganya.

Rio bercerita tentang kegiatannya selama menjalani observasi di Natuna. Dirinya dan 237 WNI lainnya melakukan pengecekan kesehatan sebanyak dua kali setiap harinya.

“Alhamdulillah pemulangan lancar dan tidak ada kendala. Aktivitas seperti biasa, namun kita lebih diperhatikan. Pagi olahraga dan sarapan lalu di cek kesehatan oleh tim dokter. Malam juga dilakukan cek kesehatan lagi. Sehari dua kali cek kesehatan,” ujarnya.

Disisi lain perkuliahan Rio dan mahasiswa Magister Psikologi China University of Geo-sciences, Wuhan, Tiongkok terhenti akibat wabah virus corona. Namun mereka bisa belajar online selama berada di tanah air.

“Bagi yang masih ada kelas atau mata kuliah mulai mengambil kuliah online sejak seminggu lalu. Namun karena saya dan istri sudah tahap tesis jadi mengikuti arahan dosen pembimbing,” terangnya.

Dengan kejadian ini, Rio berharap Wuhan bisa kembali pulih dan terbebas dari virus corona agar aktivitas bisa berjalan seperti sedia kala.

“Semoga Wuhan cepat pulih kembali biar kita bisa lanjut studi. Selesai dengan cepat dan kembali ke tanah air. Jadi untuk sekarang ini kita masih nunggu keputusan dari kampus dan pemerintah disana kalau sekiranya wabah sudah hilang, kita lanjut studi lagi,” harapnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *