Ridwan Kamil Bantah Tunggu Keputusan Anies Soal Pilkada 2024

Jakarta – Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil membantah dirinya menunggu Anies Baswedan terkait keputusan akan maju di Pilkada di provinsi mana.

Dia pun menegaskan, ihwal dirinya maju pada Pilkada 2024 tak ada hubungan dengan Anies.

“Dari dulu juga, zaman walikota lawannya delapan, sampai delapan pasang. Dinamika zaman Pemilu Jabar juga sama. Jadi enggak ada hubungan dengan orang per orang. Saya mah bersahabat dengan Pak Anies. Saya mendoakan beliau yang terbaik ya, apapun takdirnya,” ujar Ridwan Kamil kepada wartawan di Bali, Jumat, 31 Mei 2024.

Ridwan Kamil mengaku sudah mantap akan maju di pilkada. Dia menyinggung surveinya yang tidak jelek.

“Optimis lah, survei kan juga enggak jelek-jelek amat,” ungkap dia.

Seperti diketahui, Partai Golkar telah memberi mandat kepada mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut Ridwan Kamil dimandatkan pada Pilkada DKI Jakarta dan Pilkada Jawa Barat.

“DKI masih kita jaring. Salah satunya Ridwan Kamil,” kata Airlangga kepada wartawan di Kementerian Dalam Negeri, Jumat, 17 Mei 2024.

Menurut dia, Ridwan Kamil memang mendapatkan mandat untuk bertarung di Pilgub Jabar. Dia mngatakan, Golkar Jabar pun sudah melakukan penjaringan kandidat untuk diusung di Pilgub Jabar.

“Jawa Barat juga sedang disaring, salah satunya Ridwan Kamil,” tuturnya.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *