Thursday, April 15

Ridwal Kamil Kembali Diperiksa

Jakarta: Pagi ini Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan diperiksa penyidik Ditreskrimum Polda Jabar terkait kerumunan massa simpatisan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Megamendung, Kabupaten Bogor.

Terkait hal itu, Ridwan mengaku telah siap dan tidak ada masalah.

“Ya, saya nanti akan memberikan keterangan lagi, dulu saya sudah memberikan keterangan di Bareskrim dan keterangannya normatif ya, tentang pergub dan hirarki pemerintahan, jadi gak ada masalah,” ucap Ridwan dalam keterangannya.

“Hanya karena statusnya jadi penyidikan maka ada aspek yang harus diulang, jadi hari Rabu tanggal 16 pagi, silahkan datang nanti saya sampaikan. Tapi secara substansi tidak ada yang terlalu istimewa ya, hanya meminta keterangan tentang dasar hukum, prosedur dan lain-lain,” jelas dia lagi.

Kasus ini bermula saat Pemimpin FPI Habib Rizieq menghadiri acara di Pondok Pesantren Alam Agrokultural beberapa pekan lalu.

Dalam perkara ini, polisi mengusut soal dugaan pidana yakni Pasal 14 ayat (1) dan ayat (2) Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular, Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan, dan Pasal 216 KUHP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *