Ribuan Simpatisan Trump Ngotot Tolak Hasil Pilpres

5
(2)

Jakarta: Meskipun hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS) telah keluar beberapa waktu lalu dan hasil menunjukkan Joe Bidenlah yang menang, tidak membuat para pendukung Presiden Donal Trump patah semangat.

Pasalnya, pada Sabtu (14/11/2020) waktu setempat, ribuan pendukung Trump berdemo di pusat Kota Washington DC untuk menyuarakan rasa kekecewaanya di hasil Pemilu AS 2020 lalu. Mengutip dari media Reuters, pengunjuk rasa meneriakkan bahwa terjadi kecurangan dalam pemilu, meski klaim itu belum terbukti.

Dalam aksinyaa tersebut, mereka terlihat membawa bendera dan meneriakkan ‘hentikan kecurangan’ para pengunjuk rasa berjalan dari Freedom Plaza di dekat Gedung Putih ke gedung Mahkamah Agung AS di Capitol Hill sebagai bagian dari “Million MAGA March” yang merupakan slogan kampanye Trump Make American Great Again.

Iring-iringan rombongan Trump sempat melewati kerumunan dalam perjalanan ke lapangan golfnya di Sterling, Virginia. Para pengunjuk rasa bersorak ketika Trump melambaikan tangan dari dalam mobil. Aksi demonstrasi itu dilakukan oleh tokoh-tokoh media konservatif serta nasionalis kulit putih.

Sementara itu, kelompok-kelompok antifasis dan antirasisme juga melakukan demonstrasi tandingan yang membuat sempat terjadi keributan. Sehingga polisi membuat barikade di antara kedua kelompok tersebut.

Seminggu setelah Joe Biden memenangkan pemilu, Trump menolak menerima hasil pemilu dan melakukan gugatan hukum di sejumlah negara bagian. Diketahui sebelumnya bahwa hasil pemilu AS sudah didapatkan dan Bidenlah yang akhirnya diproyeksikan menang dengan 306 suara elektoral, sementara Trump hanya memperoleh 232 suara.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Rizky Febian Mengaku Bahagia atas Pernikahan Sule

Mon Nov 16 , 2020
5 (2) Jakarta – Penyanyi Rizky Febian dan adik-adiknya menjadi sosok-sosok yang mengaku bahagia atas pernikahan ayah mereka, Sule dan Nathalie Holscher pada Minggu sore ini. “Aku bahagia yang paling penting melihat orang tua sendiri bahagia. Aku (doa) untuk ayah sama bunda tak akan pernah terpisahkan sampai akhir hayat tetap […]