Restoran Boleh Buka, Ini Kata PHRI

0
(0)

Jakarta: Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menyambut baik rencana pembukaan restoran, Senin (8/6/2020). Sekretaris Jenderal Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran menyebut dengan adanya kepastian tanggal, para pengusaha dapat menyiapkan secara total.

“Tinggal kepastian tanggal, itu yang menjadi patokan kita dari awal. Kalau tidak ada patokan tentu susah, karena itu bagian dari persiapan,” kata Maulana kepada RRI, Jumat (5/6/2020).

Maulana mengatakan, pembukaan tidak dilakukan secara langsung, namun secara bertahap. Pembukaan akan dilihat sesuai dengan geliat perkembangan bisnis ke depannya.

“Pengembalian karyawan dilakukan secara bertahap, dilihat dari perkembangan bisnis, jadi pelan-pelan, tidak langsung,” ujarnya.

Meski peraturan hanya diperbolehkan hanya dengan kapasitas pengunjung setengah dari normalnya, namun kata Maulana para pengusaha tetap bersyukur.

“Situasi yang mau tidak mau dihadapi, dalam kondisi saat ini, tapi masih mending, dari pada kita tutup sama sekali. Ga ada masalah, yang penting kita sudah boleh bergerak saja alhamdulillah, karena tutup kita juga ada beban ya,” ungkapnya.

“Sebenarnya sudah siap untuk new normal, tentu pertama yang ditonjolkan adalah standar protokolnya dulu. Kami di PHRI sebenarnya sudah siap dari Bulan Maret. direview lagi dalam masa new normal nantinya, sudah siap menjalankan,” pungkasnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Banjir Rob Sebabkan Krisis Air Bersih

Sat Jun 6 , 2020
Post Views: 0 0 (0) Subang: Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kabupaten Subang mengerahkan tiga tanki air untuk memenuhi krisis air bersih dialami warga tiga desa di kecamatan Legonkulon, pasca terdampak bencana gelombang air pasang (Rob) dari perairan Pantura Subang. Kepala BPBD Kabupaten Subang Hidayat menyatakan, tiga desa tersebut diantaranya desa […]