by

Resmi Baim Wong Jadi Presiden Satria Muda

Jakarta: Jelang bergulirnya ‘Indonesian Basketball League’ IBL musim 2022, klub bola basket Satria Muda Pertamina Jakarta resmi memperkenalkan Baim Wong sebagai presiden baru klub mereka. Baim Wong menggantikan Robbyanto Budiman yang kini menjabat peran sebagai Chairman klub Satria Muda Pertamina.

Bertempat di Ballroom Hotel JS Luwansa, Jakarta, Baim Wong diperkenalkan sebagai orang nomor satu di Satria Muda Pertamina, Kamis (23/12/2021) malam WIB. Baim tak setengah hati dalam menjalani perannya kali ini. Ia ingin tak hanya Satria Muda Pertamina Jakarta yang maju, tetapi juga basket Indonesia secara keseluruhan.

“Satria Muda Pertamina merupakan klub dengan catatan prestasi yang bagus, SM Pertamina juga didukung dengan manajemen yang rapi dibelakangnya. Mudah bagi saya untuk memutuskan mengambil posisi ini mengingat saya akan memimpin salah satu klub olahraga yang paling tertata dan profesional di Indonesia,” ujar Baim Wong dikutip dari laman resmi IBL (23/12/2021).

“Namun, apa yang ada di kepala saya lebih dari itu. Ada hal yang ingin saya lakukan untuk bisa memajukan basket Indonesia secara keselurhan,” imbunya.

Baim Wong menyebut terdapat potensi besar dari olahraga bola basket di Indonesia. Kehadirannya Ia harapkan mampu membawa pengaruh besar dalam perkembangan bola basket nasional.

“Saya memiliki visi untuk membuat basket semakin massal dan dikenal oleh masyarakat. Saya ingin dunia bola basket Indonesia semakin bergairah, dengan posisi saya sebagai Presiden Klub Satria Muda Pertamina, saya rasa saya selangkah lebih dekat untuk mewujudkan hal itu,” kata Baim Wong.

Sebagai presiden, Baim memiliki tugas tak hanya memberi prestasi, tetapi juga bisnis klub Satria Muda dan juga bola basket di Indonesia.

“Logis bagi saya untuk membantu pengembangan bisnis dan komersial klub, mengingat dewasa ini olahraga sudah menjadi industri.”

Potensi bola basket untuk menjadi olahraga yang komersial amat besar, terlebih kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia pada tahun 2023 mendatang, jadi saya rasa ini merupakan kesempatan yang baik untuk bersama-sama mengembangkan bola basket” lanjut Baim.

Baim Wong juga menegaskan bahwa Ia sejak awal memiliki visi yang sama dengan Satria Muda Pertamina, yaitu bersaing untuk meraih gelar juara.

“Yang saya pelajari, hanya ada satu target yang diusung oleh SM Pertamina setiap musim, menjadi juara. Ini juga yang ingin saya capai secara bersama SM Pertamina, saya akan mendukung SM Pertamina dengan maksimal melalui peran saya untuk meraih gelar juara yang ke-12,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, jajaran manajemen Satria Muda Pertamina menyambut baik kehadiran Baim Wong sebagai presiden klub yang baru. Rony Gunawan, Wakil Presiden Klub bidang Bola Basket mengungkapkan bahwa kesempatan ini merupakan momentum yang baik bagi kedua belah pihak untuk saling belajar dan berkembang.

“Baim Wong merupakan salah satu ikon dunia digital Indonesia, kehadirannya tentu akan membawa dampak yang baik bagi basket Indonesia secara umum. Satria Muda Pertamina selalu terbuka terhadap kesempatan-kesempatan baru dan kolaborasi seperti ini. Saya rasa Baim Wong memiliki visi yang jelas dan dapat membantu klub untuk berkembang dengan lebih maksimal kedepan, saya akan mendukung beliau agar dapat beradaptasi dan melakoni tugasnya sebagai Presiden Klub dengan maksimal,” ujar Rony dikutip dari laman resmi IBL.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *