by

Renang Perairan Terbuka, 36 Atlet, 18 Medali

Jayapura: Secara resmi perlombaan cabang olahraga (cabor) Renang Perairan Terbuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, akan dimulai Senin (4/10/2021) besok.

Perhelatan nantinya berlangsung di Teluk Yos Sudarso, Jayapura, Papua, dan sejumlah kontigen berpeluang menambah pundi-pundi perolehan medali dari 3 (tiga) kelompok yang dipertandingkan.

Kepada RRI, Technical Delegate Cabor Renang Perairan Terbuka PON XX Papua, Liza Ganita Januar, mengungkapkan, dari tiga kelompok yang dipertandingkan itu nantinya ada 18 medali yang akan diperebutkan oleh 36 atlet.

“Untuk cabang renang perairan terbuka kita ada tiga kelompok pertandingan, yakni 3.000 meter putra/putri, 5.000 meter putra/putri dan 10.000 meter putra/putri,” ungkap Liza Ganita kepada RRI.co.id di Jayapura, Minggu (3/10/2021).

Dijelaskan pula, atlet yang turun di cabor Renang Perairan Terbuka merupakan mereka yang dinyatakan lolos kualifikasi pada Pra-PON.

“Sesuai kuota, kita ada 12 kontingen dengan total 36 atlet putra/putri yang akan turun di cabor ini. Mereka ini yang lolos kualifikasi pada pelaksanaan Pra PON sebelumnya,” katanya.

Liza Ganita menambahkan, pertandingan cabor Renang Perairan Terbuka PON XX Papua, akan berlangsung pada periode 4-6 Oktober 2021, di venue Teluk Yos Sudarso.

“Selama tiga hari dari tanggal empat hingga enam Oktober di pagi hari dan dalam hari itu juga kita langsung final,” tambahnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *