Rayakan Ulang Tahun ke-6, Rupiah Cepat Berkolaborasi dengan PMI Jakarta Pusat Mengadakan Semarak 1000 Kantong Darah

Jakarta – PT Kredit Utama Fintech Indonesia (Rupiah Cepat) dengan bangga mengumumkan keberhasilan acara CSR bertajuk “Semarak 1000 Kantong Darah” yang digelar pada tanggal 28-29 Mei 2024. Kegiatan yang berlangsung di Kantor Walikota Jakarta Pusat ini diadakan dalam rangka merayakan ulang tahun PT Kredit Utama Fintech Indonesia (Rupiah Cepat) ke-6, Hari Palang Merah Indonesia, dan HUT DKI Jakarta ke-497.

Acara ini melibatkan partisipasi luas dari masyarakat umum Jakarta Pusat, termasuk pasukan oranye, ibu rumah tangga, ASN Kantor Walikota Jakarta Pusat, serta karyawan Rupiah Cepat.

Direktur PT Kredit Utama Fintech Indonesia, Anna Maria Chosani, dalam pidatonya menyampaikan, “Donor darah bukan hanya sebuah tindakan kemanusiaan, tetapi juga simbol kepedulian dan solidaritas antar sesama. Setiap tetes darah yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan nyawa, dan itulah esensi dari semangat kemanusiaan yang ingin kita bagikan kepada seluruh masyarakat,” ujar Anna Maria Chosani.

Beliau juga menegaskan komitmen Rupiah Cepat dalam mendukung kegiatan sosial dan kemanusiaan. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi kebutuhan darah di Jakarta Pusat dan sekitarnya. Ini adalah salah satu bentuk komitmen kami dalam mendukung kegiatan sosial dan kemanusiaan di tengah masyarakat,” tambahnya.

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengatakan, donor darah diadakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-497 dengan menargetkan 1.000 kantong darah yang berlangsung selama 2 hari.

“Ini adalah salah satu kegiatan sosial yang mungkin tidak banyak orang lain lakukan namun, insyaallah bermanfaat bagi orang lain. Semoga semua kegiatan sosial makin dikembangkan lagi dan banyak orang yang mau donor darah karena itu salah satu dukungan kita untuk orang yang membutuhkan,” tuturnya.

Ketua PMI Jakarta Pusat, H. Asep Djuanda, menambahkan, “Donor darah memang seharusnya menjadi gaya hidup, kalau penduduk di Indonesia yang banyak ini, misalnya 80 persen menjadikan donor darah sebagai lifestyle, maka penduduknya sehat semua,”

Kegiatan ini diharapkan dapat mengumpulkan lebih dari 1000 kantong darah yang sangat dibutuhkan oleh PMI untuk membantu pasien-pasien yang membutuhkan transfusi darah. Program CSR seperti ini tidak hanya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, tetapi juga membantu menciptakan keberlanjutan dalam berbagai aspek kehidupan sosial dan lingkungan.

Aulia Maghfiroh, PR GR Specialist PT Kredit Utama Fintech Indonesia, yang mengkoordinasikan acara ini, menyatakan, “Kami sangat senang dengan antusiasme dan partisipasi aktif dari berbagai kalangan. Semoga acara ini dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk turut berkontribusi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas.”

Melalui kegiatan CSR ini, Rupiah Cepat tidak hanya memperlihatkan komitmen mereka terhadap tanggung jawab sosial perusahaan, tetapi juga memperkuat hubungan dengan masyarakat dan berbagai pemangku kepentingan.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *