by

Ratusan Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek Setelah Imlek

Jakarta: Polri terus melakukan penelusuran terkait ditangkapnya seorang terduga teroris berinisial AW (39). Penangkapan dilakukan oleh Densus 88 Antiteror di wilayah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (22/1/2023).

“Dari kemarin sampai sekarang kita lakukan pendalaman dan penelusuran. Tentang sejauh mana yang bersangkautan dengan jaringan JAD,” kata Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam dialog Pro3 RRI, Senin (23/1/2023).

Menurutnya, penangkapan terduga teroris AW dilakukan berdasarkan proses panjang. “Mulai dari penyelidikan, pemerikasaan dan penelusuran saksi-saksi lainnya,” jelasnya.

Dia menjelaskan, dalam kesehariannya, AW kerap mengunggah video propaganda dan aktif memberikan seruan aksi teror dalam berbagai kesempatan. “Terduga berafiliasi ke jaringan JAD karena ISIS beraifilisiasi ke JAD,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, AW diketahui telah berbaiat kepada ISIS pada bulan Desember tahun lalu. Ramadhan menyebut terduga teroris AW merupakan sosok yang tertutup sehingga mayarakat tempat dia tinggal tidak mengetahui kegiatannya sehari-hari.

“Masyarakat sekitar tidak banyak yang Bahkan ada yang mengatakan bahwa yang bersangkutan terkesan tertutup,” katanya.

Selain menangkap AW, ia membenarkan Polri juga menangkap terduga teroris lainnya. Mereka ditangkap di wilayah Jakarta dan Banten.

“Beberapa waktu yang lalu ada di tiga orang terkait terorisme, yang satu dari NII dan satu lagi dari JAD. Kita tetap melakukan di seluruh nusantara dan ada upaya tindakan terorisme kita lakukan penegakan hukum,” ucapny

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *