Raja Salman Merayakan Keberhasilan Musim Haji Terbatas Tahun Ini

0
(0)

Makkah— enguasa Arab Saudi, Raja Salman Bin Abdulaziz merayakan keberhasilan dalam pengelolaan musim haji tahun ini sambil berharap bahwa Hari Raya Idul Adha akan menjadi titik awal untuk berakhirnya pandemi Covid-19. Raja juga memuji upaya semua pihak yang memastikan bahwa ziarah tahun ini berlangsung aman bagi sekitar 10.000 jamaah yang terpilih.

Jamaah tahun ini terdiri dari 30 persen orang Arab Saudi dan 70 persen orang dari 160 negara yang tinggal dan bekerja di Arab Saudi. Para jamaah kali ini melakukan semua ibadah sesuai dengan protokol kesehatan yang tinggi.

Jumlah kasus baru Covid-19 di Arab Saudi menurun untuk hari keenam berturut-turut. Sebanyak 1.686 kasus tercatat dalam 24 jam terakhir.

Setelah “tahlul awal” kemarin (31 Juli), para peziarah harus melakukan pelemparan batu di jamarat Mina hari ini. Untuk memastikan kebersihan, pihak berwenang menyediakan kuman yang telah terbukti bebas kuman untuk membuang ibadah.

Melempar jumrah juga dilakukan secara teratur dengan langkah-langkah menjaga jarak yang aman. Pelaksanaan disesuaikan dengan protocol Covid-19.

Kementerian Kesehatan Saudi telah mengerahkan 8.000 orang termasuk staf layanan kesehatan dan tim pendukung untuk membantu para jamaah. Enam rumah sakit, 51 klinik kesehatan dan 200 ambulan tersedia di beberapa lokasi selama ziarah tahun ini. 62 tim di lapangan juga melakukan pemeriksaan kesehatan pada peziarah, 24 jam sehari. (AA/NE)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Spesialis Ganda Putra Belum Ingin Gantung Raket

Sun Aug 2 , 2020
0 (0) Jakarta – Mohammad Ahsan, pebulu tangkis spesialis ganda putra, mengaku belum terpikirkan untuk gantung raket setelah Olimpiade Tokyo tahun depan dan masih punya keinginan untuk terus bertanding bersama tandemnya, Hendra Setiawan. “Kalau dalam waktu dekat ini belum ada pikiran ke situ, masih mau main,” kata Ahsan dalam sebuah […]