Tuesday, April 20

Puluhan Warga Jakarta Timur Langgar PSBB

Jakarta: Pemerintah Kota Jakarta Timur melakukan operasi tertib masker serentak di sejumlah wilayah di Jakarta Timur, Kamis (17/9/2020).

Dalam operasi tertib masker di Kecamatan Cipayung diantaranya Jalan Raya TPU Pondok Ranggon, RW.08 Kelurahan Munjul, Jalan Raya Cilangkap, Jalan Pertigaan Kencur, Jalan Pala, Jalan Bambu Petung, Jalan Raya Gempol dan Jalan Kampung Kramat, petugas menindak 62 pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Dari 62 pelanggar yang terjaring pada hari ini yakni, 61 pelanggar memilih sanksi kerja sosial dengan membersihkan lingkungan sekitar selama 60 menit dan 1 pelanggar memilih sanksi administratif dengan membayar denda sebesar Rp250.000,” kata Kasatpol PP Kecamatan Cipayung, Widodo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/9/2020).

Sedangkan dalam operasi tertib masker di Jl. Raya Pondok Gede, (depan Terminal Pinang Ranti), Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, petugas menjaring 11 pelanggar aturan PSBB (Pembatasana Sosial Berskala Besar) karena tidak menggunakan masker. Selain itu, di Jalan Cililitan Besar dan Jalan Jengki, Kecamatan Makasar, petugas menjaring 6 pelanggar yang tidak memakai masker.

Dalam operasi tertib masker di Jalan Raya Kalisari, depan perumahan pesona RT 007/RW 01, petugas menjaring lima orang pelanggar dan langsung kami berikan sanksi kerja sosial.

“Kelima orang tersebut kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah sehingga diberikan teguran tertulis dan sanksi kerja sosial membersihkan fasilitas umum selama 60 menit menggunakan rompi pelanggar PSBB,” terang ⁣ Kasatpol PP Kelurahan Kalisari, Karwadi.

⁣ ⁣

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *