Puluhan KK Korban Banjir Lebak Huni Rumah Khusus

Lebak: Sebanyak 54 Kepala keluarga (KK) yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Lebak, Banten sudah mendapatkan bantuan rumah khusus (rusus). Rusus dari pemerintah itu berupa hunian tipe 36 beserta prasarananya.

“Rumah khusus (Rusus) Pasca Bencana Sajira di Kabupaten Lebak sudah dapat dihuni oleh masyarakat.” Demikian Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto di Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Kementerian PUPR, kata Iwan, telah melaksanakan serah terima pengelolaan Rusus kepada Pemerintah Kabupaten Lebak pada 24 Februari 2023 lalu. Dengan demikian, masyarakat yang terdata sebagai calon penerima bantuan Rusus bisa menempati hunian tersebut.

Rumah Khusus merupakan program yang dicanangkan oleh Kementerian PUPR melalui Ditjen Perumahan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan rumah bagi masyarakat tertentu. “Kami harap masyarakat dan keluarganya bisa memulai kehidupan dan semangat baru di Rusus ini,” kata Dirjen Iwan

Ditjen Perumahan Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BPWP) Jawa I dan Satuan Kerja Penyediaan Perumahan (Satker PP) Provinsi Banten telah membangun Rusus. Rumah yang dibangun sebanyak 54 unit dengan tipe 36 dan telah dihuni sebanyak 54 Kepala Keluarga (KK) korban banjir

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *