by

PSSI Sleman Menghadapi Arema FC

Jakarta: Ujian berat akan dilakoni PSS Sleman pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023. Skuad berjuluk Super Elang Jawa akan menghadapi tim kuat Arema FC, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (5/8/2022).

Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro mengatakan, sejumlah pekerjaan rumah PSS sudah dibenahi. Salah satunya, komunikasi antar pemain yang berjalan tiak maksimal.

“Pada laga melawan Rans Nusantara FC, kami lebih banyak tertekan. Ini jadi evaluasi tim termasuk masalah komunikasi yang belum berjalan baik,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (2/8/2022).

Di laga perdana, PSS harus takluk 1-2 dari PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Kemudian di laga kedua pekan lalu, tim kebanggaan masyarakat Sleman ini mampu bangkit dan menahan imbang 3-3 tuan rumah Rans Nusantara FC di Stadion Pakansari, Bogor.

“Mudah-mudahan kedepannya lebih baik,” ucapnya

Ujian lainnya juga dirasakan PSS saat ini. Usai melakoni laga tandang kontra RANS Nusantara FC, pemainnya mengalami kelelahan akibat menempuh jalan darat.

Pisioterapis PSS Alfian Pradana menyebut, perjalanan darat yang dilakukan tim PSS berimplikasi pada kondisi kelelahan pemain.

“Kemarin setelah kami melakukan pertandingan di Bogor yang melelahkan. Kita memulai latihan dengan sesi preventif injury dimana kita ada conditioning karena teman-teman pemain mengalami kelelahan di perjalanan sebelum memasuki latihan inti,” kata Alfian.

Kabar baiknya, bek kanan PSS Muhammad Bagus Nirwanto dan kiper PSS Ega Rizky Pramana, telah sembuh dari cedera. Kedua pemain ini memang sengaja di istirahatkan agar bisa tampil saat melawan Arema.

“Mengenai kondisi mas Bagus Nirwanto, hamstring tertarik ketika kami melakukan latihan regular, kemudian diistirahatkan dan tidak diikutkan ke Bogor. Hari ini sudah kita lakukan tes terakhir, alhamdulillah besok dia sudah bisa bergabung latihan bersama tim,” ujar Alfian.