by

PSMS Bakal Coret Pemain Tak Maksimal

Medan: Pelatih Kepala PSMS Medan, I Putu Gede mengatakan, tak sungkan mencoret pemainnya walaupun sudah dikontrak, jika ke depannya tidak menunjukkan perkembangan.

Hal itu ditegaskannya tak lepas menilik permainan Ayam Kinantan (julukan PSMS), saat takluk lima gol tanpa balas dari tim PS AD Kodam I Bukit Barisan di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (28/5/2022) pagi.

“Di awal saya sudah bicara dengan manajemen, walaupun sudah dikontrak, dalam latihan mereka juga nggak maksimal, kemampuan nggak berbenah, nggak ikutin taktikal ciri khas kita, ya kita lepas,” tegasnya.

“Ya tentu kita tak mungkin mempertahankan pemain yang nggak produktif, karena ini proses,” tambahnya.

Eks pelatih PSS Sleman ini menambahkan, semua pemain masuk dalam catatannya. Baik masih trial hingga yang sudah dikontrak.

“Hari ini jadi salah satu catatan penting buat semua pemain. Semuanya. Selama proses pelatihan tidak berkembang, ya sudah kita cut,” tegasnya.

Ketika disinggung perihal calon amunisi tambahan sebelum Liga 2 2022 bergulir, Putu Gede ke depan lebih fokus ke pemain incaran.

“Kalau trial lagi nggak lah. Kita meski perekrutan, yang siap pakai dan sesuai kebutuhan kita di hampir semua posisi,” bebernya.

“Makanya ini gunanya kita berujicoba dengan tim-tim yang bagus seperti ini (lawan PS AD),” sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih berusi 48 tahun ini menyebut dirinya berupaya untuk memboyong calon-calon pemain baik dari Liga 2 hingga Liga 1.

“Masalahnya mereka kan masih di timnya, kita belum komunikasi (intens) dengan manajemen dan pelatihnya. Terlebih lagi banyak tim ingin menggunakan jasanya,” ungkapnya.

“Jadi saat ini belum bisa sebut nama. Tapi ada beberapa nama pemain (incaran) dari klub Liga 2, dari Liga 1 juga ada,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.