PSBB Transisi Diperpanjang, Sanksi Tetap Berlaku

5
(1)

ilustrasi

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menegaskan, sanksi terhadap pelanggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi tetap berlaku.

“Semua sanksi terhadap pelanggaran masih tetap berlaku,” kata Riza di akun Instagramnya, Minggu (25/10/2020).

Menurutnya, jika ada warga yang melanggar PSBB Transisi maka bisa segera melaporkannya melalui aplikasi JAKI.

Diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi menuju masyarakat sehat, aman, dan produktif selama 14 hari, mulai 26 Oktober sampai 8 November 2020. Perpanjangan PSBB Masa Transisi ini sebagai langkah antisipasi terhadap lonjakan kasus COVID-19.

“Hal ini berdasarkan hasil pemantauan dan evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi DKI Jakarta, tidak terdapat peningkatan kasus yang signifikan selama perpanjangan PSBB Masa Transisi ini, maka akan dilanjutkan perpanjangan selama 14 hari berikutnya,” terangnya.

Lebih lanjut, Riza mengimbau, warga untuk menunda mudik atau piknik. Selain itu, ia mengingatkan, warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak), dan pemerintah akan terus meningkatkan 3T (tracing (penelusuran), testing (pengujian), dan treatment (perawatan)) untuk menangani virus Covid-19. “Sehingga mata rantai penularan tetap terkendali dan kita tidak harus melakukan rem darurat kembali,” tegasnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kebakaran Pasaraya Manggarai Disertai Suara Ledakan

Mon Oct 26 , 2020
5 (1) Jakarta: Petugas pemadam kebakaran yang memadamkan api di Pasaraya Manggarai, Tebet, Jakarta sempat terkendala memadamkan Si Jago Merah, dikarenakan asap tebal dan pekat di lokasi kebakaran. Petugas piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Sartono menyatakan, saat memadamkan terdengar beberapa kali ledakan kecil akibat kabel yang […]