PSBB Total, Kasus Covid-19 Jakarta Pecah Rekor

0
(0)

Jakarta: Jumlah kasus virus corona (Covid-19) di Jakarta, hari ini, Kamis (10/9/2020) kembali memeahkan rekor.

Data terbaru menunjukan jika pada hari ini, kasus Covid-19 di Jakarta bertambah 1.450 kasus. Pada 3 September lalu, Jakarta juga sempat pecah rekor kasus Covid-19 di angka 1.406 kasus.

Melihat tren tersebut, memang dalam beberapa hari terakhir kasus harian Jakarta konsisten di atas seribu kasus perharinya.

Update corona di Provinsi DKI Jakarta, Kamis 10 September 2020. (Doc. Pemprov DKI Jakarta) .jpg
Dikutip laman resmi Pemprov DKI, secara kumulatif, total kasus positif Covid-19 di Jakarta hingga kini mencapai 51.287 kasus. Sebelumnya, tercatat kasus di Jakarta mencapai 49.837 kasus.

Sementara, angka kematian akibat virus corona di Jakarta bertambah 18 orang menjadi 1.365 orang. Kemudian pasien sembuh tercatat bertambah 981 orang, dengan total 38.226 orang dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Rekor Baru, Positif COVID-19 Bertambah 3.861 Kasus

Melihat penambahan kasus Covid-19 yang meningkat, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memutuskan menarik kebijakan rem darurat di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi fase 1. Itu artinya pembatasan di tengah Pandemi Covid-19 Jakarta kembali ke awal, yakni seperti saat PSBB.

“Dalam rapat gugus tugas covid DKI tadi sore, disimpulkan bahwa kita akan menarik rem darurat, yang itu artinya kita terpaksa kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar seperti pada masa awal pandemi dulu. Bukan lagi PSBB transisi tapi kita harus melakukan PSBB sebagaimana masa awal dulu,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam konferensi pers di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Anies memprediksi, jika kapasitas tempat tidur isolasi pasien Covid-19 di rumah sakit akan penuh pada 17 September mendatang, apabila PSBB total tak diterapkan. Bahkan dengan skenario penambahan kapasitas tampung RS, ia tetap memproyeksikan daya tampung RS tidak akan mencukupi.(rri)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Harga Sembako Turun, Daya Beli Ikut Turun

Fri Sep 11 , 2020
0 (0) Tangerang: Harga sembako hampir semua komoditas di Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang Banten turun yang dikuti turunnya jumlah pembeli di pasar tersebut. Alhasil, para pedagang mengeluhkan sepinya pembeli sehingga barang dagangannya selalu banyak tersisa. “Semuanya turun harga, pembeli yang datang juga jumlahnya ikut turun,” ungkap salah satu […]