Ikuti Tips Anti Bosan Ini, Jika WFH Lagi

0
(0)

Jakarta: Wabah penyakit yang diakibatkan oleh virus corona membuat pemerintah akhirnya menghimbau masyarakat agar work from home (WFH) kembali.

Aktivitas WFH tentunya tidak hanya diterapkan di lingkungan sekolah, melainkan juga di perusahaan. Akibatnya, beberapa pegawai pun perlu membiasakan diri untuk WFH.

Terlebih saat bekerja di rumah, sosialiasasi jadi minim, sehingga lebih gampang mengundang kebosanan. Nah, agar tidak terjadi kebosanan maka perlunya aktivitas yang mungkin bisa diisi dengan berbagai kegiatan yang menarik.

Agar menarik, WFH ternyata bisa diterapkan siapapun. Nah, biar tidak membosankan. Ini beberapa hal ini bisa anda lakukan selama bekerja dari rumah.

1. Persiapan Rumah yang Bersih dan Nyaman

Hal pertama yang perlu anda lakukan sebelum WFH adalah menyiapkan tempat tinggal senyaman dan sebersih mungkin. Sebab, jika rumah tampak bersih, anda pun jadi lebih nyaman bekerja di rumah, kendati harus seharian.

Anda bisa mulai dengan menyapu, mengepel, membersihkan debu di sudut-sudut rumah, hingga merapikan beragam perabot yang tampak berserakan. Sebagai pelengkap, tambahkan pengharum ruangan, biar anda makin betah bekerja di rumah.

2. Bisa dengan Olahraga di Ruangan

Berdiam diri di rumah bukan berarti absen olahraga bukan? Biar kesehatan tetap terjaga, imbangi WFH dengan tetap menjaga kebugaran di rumah.

Anda bisa mencoba yoga, senam yang simple atau beragam work out ringan lainnya, sehingga bukan saja mengusir kebosanan, tetapi olahraga bakal menumbuhkan mood yang bagus untuk lanjut beraktivitas.

3. Selingi dengan Memasak dan Membaca Buku

Selama imbauan WFH berlangsung, bisa jadi ada beberapa tempat makan yang tutup. Imbasnya, order makanan menjadi sulit.

Sebagai gantinya, anda bisa menyelingi kegiatan WFH dengan memasak beragam bahan makanan yang sudah distok sebelumnya. Anda bisa bikin masakan favorit ataupun mencoba resep-resep baru.

Selain bikin WFH tidak monoton, memasak sendiri juga bisa membuat anda lebih hemat. Selain itu membaca buku juga menarik untuk mengusir kebosenan.

4. Siapkan Cemilan yang Disuka

Terlalu fokus bekerja tanpa jeda, bukan hanya bikin stres, tetapi juga bisa memicu rasa lapar. Biar otak tetap produktif selama WFH, jangan lupa siapkan camilan favorit di rumah.

Makin baik lagi, jika camilan yang disiapkan ini menyehatkan, seperti buah-buahan, protein bar, yogurt, maupun biskuit gandum. Dengan begitu, tidak hanya mengenyangkan, tetapi camilan favorit yang anda siapkan juga dapat menunjang gaya hidup sehat selama WFH berlangsung.(rri)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KRL Keluarkan Aturan Tambahan PSBB Total

Sat Sep 12 , 2020
0 (0) Jakarta: Menyusul akan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total di Jakarta, mulai Senin 14 September 2020 PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) pun akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat bagi para penumpang. Salah satu yang akan terus diperhatiakn yakni membuka jendela di setiap ujung gerbong KRL. Hal itu […]