PSBB Diperpanjang, Jam Operasional Transjakarta Tidak Berubah

0
(0)

Jakarta: Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Prasetia Budi mengatakan meski Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid II di DKI Jakarta kembali diperpanjang, waktu operasional layanan pihaknya tetap sama seperti pekan sebelumnya.

“Dengan telah diumumkannya perpanjangan kebijakan PSBB di Provinsi DKI Jakarta hingga 11 Oktober 2020, layanan Transjakarta mulai Senin (28/9) tidak mengalami perubahan, dan tetap beroperasi mulai pukul 05.00 WIB-19.00 WIB,” kata Budi, Senin (28/9/2020) seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan, waktu operasional di PSBB selanjutnya tetap mengikuti pola yang serupa di minggu kedua PSBB Jakarta 2 yang dimulai pada Senin (21/9/2020) minggu lalu.

Budi pun berpesan kepada warga Jakarta, agar tidak perlu bepergian keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak meski tak ada perubahan waktu operasional pada layanan TransJakarta.

“Pelanggan kami harap untuk tetap di rumah saja apabila tidak ada kebutuhan mendesak. Jika memang harus bepergian keluar rumah menggunakan layanan TransJakarta, pastikan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) serta patuhi arahan dari petugas kami,” ujar Budi.

Sedangkan untuk informasi mengenai rute layanan TransJakarta, pelanggan diharapķan dapat memanfaatkan media sosial baik instagram dan twitter dengan mengakses akun media sosial resmi milik TransJakarta.

“Untuk informasi detail mengenai layanan dan rute yang beroperasi dapat dilihat pada akun media sosial resmi PT Transportasi Jakarta di Twitter: @PT_Transjakarta dan Instagram : @pt_transjakarta atau www.covid19.transjakarta.co.id.,” ujar Budi.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta hingga 11 Oktober 2020 mendatang.

Dalam keterangan pers diterima di Jakarta, Kamis (24/9), perpanjangan selama dua pekan itu dilakukan mengingat masih terjadi potensi kenaikan angka kasus positif COVID-19 jika pelonggaran diberlakukan.

Berdasarkan hasil pemantauan dan evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi DKI Jakarta, dan juga tertuang dalam Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 959 Tahun 2020 yang mana perlu dilakukan perpanjangan pembatasan selama 14 hari berikutnya jika kasus belum menurun secara signifikan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Masker-Minyak Kayu Putih Dapat Cegah Corona?

Mon Sep 28 , 2020
Post Views: 0 0 (0) Jakarta: Saat ini masker menjadi penting untuk melindungi kita dari virus corona. Semua orang melakukan berbagai cara agar terhindar dari penularan corona yang ditularkan melalui droplet. Namun, belakangan ini terdengar kabar jika melapisi masker kain dengan tisu dan mengolesi minyak esensial atau minyak kayu putih […]