Friday, May 7

Prostitusi Online Jadi Perhatian Khusus

Jakarta: Polisi mengambil langkah tegas untuk melakukan pengawasan dan menggelar razia, terkait adanya tindak pidana prostitusi anak melalui online, di kawasan Jakarta Utara.

Merespon adanya praktik prostitusi itu, Wakpolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi mengatakan, akan melakukan pengawasan ke hotel berbintang atau pun hotel melati.

“Dan kita telah menyampaikan ke seluruh penginapan yang ada di Jakarta, baik itu hotel bintang ataupun hotel melati, agar tidak menjadikan penginapan tersebut yang di jadikan tempat praktek prostitusi,” kata Nasriadi saat ditemui di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (16/4/2021).

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Utara telah mengungkap jaringan Prostitusi online yang kerap terjadi sejak tahun 2020 hingga saat ini.

Lebih jauh, Nasriadi menegaskan, nantinya apabila penginapan menyiapkan tempat bahkan mendapat imbalan atau hasil dari kegiatan prostitusi aparat kepolisian agar segera lakukan penindakan.

Untuk langkah pencegahannya Nasriadi mengungkapkan, akan melakukan sosialisasi pada para remaja. Hal itu di karenanya adanya praktek prostitusi online, akan membuat banyak para remaja menjadi korban human traficking.

“Melakukan sosialisasi pada masyarakat terutama remaja, supaya mereka tidak menjadi korban human traficking terhadap jaringan tersebut. Karena apa bila jadi korban, yang di khawatirkan adalah rayuan bersifat material dan uang yang mereka terima cukup banyak sedangkan mereka tidak begitu serius tatap masa depan mereka,” jelasnya.

Menurutnya yang menjadi motif tindakan prostitusi online tersebut yakni beberapa remaja di sadari dengan faktor ekonomi dan memiliki keinginan hidup mewah.

“Semua karena faktor ekonomi. Seperti keluarga tidak mampu, hidup yang hedon, artinya melihat kawan memiliki barang apa dan mereka pingin punya barang tersebut, sedangkan dia tidak punya kerjaan. Untuk itu melakukan objek prostitusi tersebut,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *