by

Promosikan Budaya Indonesia Melalui Digital

Jakarta: Anggota Komisi I DPR RI Slamet Ariyadi menyampaikan, mempromosikan budaya Indonesia akan lebih luas dengan menggunakan media digital.

“Dengan adanya media digital ini promosi budaya Indonesia akan lebih terjangkau luas, karena salah satu kelebihan media digital adalah tidak adanya batasan antara ruang dan waktu, orang bisa dengan mudah menggunakan dimana saja, kapan saja, dan dapat menjangkau seluruh wilayah bahkan mancanegara,” kata Ariyadi dalam diskusi Webinar Ngobrol Bareng Legislator, yang diadakan oleh APTIKA Kominfo dan DPR RI, dengan tema “Promosi Budaya Indonesia Melalui Media Digital”, Jumat (27/5/20202).

Untuk itu, Ariyadi berpesan, untuk memanfaatkan media digital dalam mempromosikan budaya Indonesia.

“Mari kita kembangkan dan promosikan budaya-budaya Indonesia, manfaatkan momentum perkembangan digital hari ini dengan mempromosikan budaya-budaya di Indonesia,” ucapnya.

Menurutnya, promosi budaya Indonesia merupakan tugas bersama, terutama generasi muda atau milenial. Namun sebelum mempromosikan, generasi muda harus paham betul akan budaya Indonesia terlebih dahulu.

“Sebelum mempromosikan, kita harus paham betul budaya yang ada, kita eksplor terlebih dahulu sehingga kita bisa kemas dan unggah melalui berbagai kanal media digital yang ada saat ini,” ucapnya.

Sementara Faiz Arsyad yang merupakan pemuda berprestasi internasional mengatakan, tujuan dari promosi budaya adalah untuk menjaga dan melestarikan warisan dari para leluhur, mendukung keragaman dan memperkuat akar nasionalisme serta untuk menunjukkan kekayaan bangsa Indonesia.

“Oleh karena itu promosi budaya Indonesia merupakan sesuatu yang penting yang perlu dilakukan oleh kita semua, agar budaya kita dapat dikenali, tidak diambil, dan menjadi nilai jual bagi Indonesia,” kata Faiz Arsyad.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.