by

Profil Cho Gue-Sung, Striker Tampan Korea Selatan

Jakarta: Korea Selatan (Korsel) berhasil masuk 16 besar Piala Dunia 2022. Korsel berhasil menang 2-1 atas timnas Portugal pada pertandingan Grup H Piala Dunia 2022, Sabtu (3/12/2022).

Striker Korsel bernama Cho Gue-Sung pun menarik perhatian Netizen. Akun Instagram Gue-Sung awalnya hanya memiliki puluhan ribu followers, namun sekarang sudah 1,8 juta.

Dilansir Naver, Gue-Sung merupakan pemain yang lahir di Ansan, Korea Selatan pada 25 Januari 1998. Ia adalah pemain akademi dari FC Anyang.

Gue-Sung lebih sering menghabiskan waktunya di Liga Korea Selatan (K-League). Tentunya ia selalu menjadi striker andal dalam klubnya.

Gue-Sung memiliki tinggi badan 189cm dan berat 82 kg. Ia menempuh pendidikan di Universitas Gwangju.

Gue-Sung debut sebagai timnas Korea Selatan pada 7 September 2021. Ia menorehkan prestasi melalui skor 6 gol dalam pertandingan melawan Lebanon pada Kualifikasi Piala Dunia.

Cho Gue-Sung menjadi pemain pertama dari Korea Selatan yang mampu mencetak 2 goal. Atau bahkan lebih dari 2 goal dalam pertandingan di Piala Dunia.

Gue-Sung dikabarkan sedang dilirik oleh klub-klub asal Eropa. Wakil Presiden Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) Lee Young-pyo menyampaikan dirinya menerima telepon dari Direktur Teknis di tim terkenal Eropa.

Bahkan dikabarkan Fenerbahce SK dari Turki dan Stade Rennais (Rennes) dari Prancis telah mencari tahu soal Gue-Sung. Selanjutnya Korsel akan melawan Brasil pada babak 16 besar Piala Dunia, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.
‚Äč