by

Presiden Tegaskan Program Kartu Prakerja Sangat Bermanfaat

Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, program Kartu Prakerja sangat bermanfaat bagi para pencari kerja.

Hal itu menurutnya terbukti, sebagaimana survei Badan Pusat Statistik (BPS) yang menyatakan 88.9 persen responden menyatakan program tersebut sangat bermanfaat.

“Itu menunjukkan bahwa manfaat memang diterima oleh mereka (peserta kartu prakerja) di dalam survei jelas sekali,” kata Jokowi di Sentul Intenasional Convention Center dalam acara Temu Alumni Prakerja, Jumat (17/6/2022).

“Para peserta mengaku mendapat manfaat berupa keterampilan yang lebih baik, ini penting dan sebuah apresiasi,” tegasnya.

Presiden pun berjanji akan melakukan perbaikan, dan koreksi terhadap kekurangan dalam program Kartu Prakerja ini, pada masa mendatang.

“Yang paling penting sekarang dievaluasi dulu, ada koreksi-koreksi, mengenai anggaran disesuaikan APBN yang ada, tapi yang jelas dalam pengembangan SDM negara kita ini sangat baik upskilling dan reskiling,” tutup Jokowi.

Perlu diketahui, upskilling adalah metode meningkatkan kapasitas keterampilan seseorang untuk mengisi kebutuhan pekerjaan saat ini atau di masa depan.

Sementara reskilling adalah metode pengembangan karyawan dengan cara melatih karyawan kemampuan baru untuk mengerjakan pekerjaan yang berbeda.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.