Presiden Minta Jajaran Menterinya Fokus Entaskan Kemiskinan

0
(0)

Jakarta : Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas dengan topik strategi percepatan pengentasan kemiskinan di Indonesia. Ratas itu berlangsung di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (04/03/2020).

Dalam pengantar ratasnya, Kepala Negara meminta jajaran menterinya untuk fokus mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

“Saya ingin tekankan beberapa hal, pertama untuk kerja lebih fokus lagi menyasar penduduk sangat miskin,” tegas Jokowi.

Jokowi mengungkapkan menurut data Bank Dunia di 2019 jumlah penduduk miskin mencapai sekitar 9 juta jiwa atau sekitar 3.371 persen dari jumlah penduduk Indonesia.

“Karena itu data tentang siapa dan dimana warga kita ini harus akurat, sehingga program bisa benar-benar disasarkan pada kelompok sasaran yang kita inginkan dan kita harapkan,” katanya.

Sementara itu, merujuk pada data Badan Pusat Statistik (BPS), Jokowi mengatakan bahwa Indonesia telah berhasil meluncurkan angka kemiskinan yang pada tahun 2015 di angka 11,22 persen, menjadi 9,22 persen pada September 2019.

Hal itu dikatakan Jokowi, merupakan pencapaian yang baik, namun belum dapat menyelesaikan persoalan pengentasan kemiskinan di tanah air.

“Angka di bawah 10 persen ini adalah capaian yg sangat baik, namun pekerjaan ini belum” tandas Jokowi.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Lama Kosong, Deputi Penindakan KPK Akan Diisi dari Polri atau Kejaksaan

Thu Mar 5 , 2020
0 (0) Jakarta : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah melakukan seleksi terhadap calon pejabat yang akan mengisi enam jabatan struktural di KPK. Lelang jabatan itu dibuka untuk posisi juru bicara dam enam jabatan struktural lain yang saat ini kosong, yaitu Deputi Penindakan, Direktur Penyelidikan, Deputi Informasi dan Data, Direktur Pengolahan […]