by

Presiden Jokowi Saksikan Langsung Cabor Bulutangkis

Jayapura : Presiden Joko Widodo bersama menyaksikan secara langsung pertandingan terakhir cabor bulutangkis Peparnas 2021 yang digelar di GOR Cendrawasih Jayapura, Sabtu (13/11/2021).

Presiden yang didampingi Menpora Zaenudin Amali dan Ketua NPCI PusatSeny Marbun sesekali memberikan tepukan saat menyaksikan babak final tunggal putra SU 5 elit antara Deva Anrumusthi dari Jawa Barat melawan Suryo Nugroho dari Jawa Tengah.

Laga kedua pemain yang sama-sama peraih medali di paralimpiade Tokyo itu berlangsung seimbang. namun Deva Anrimusthi berhasil menang dalam dua game 21-16 dan 21-14 sekaligus mempersembahkan medali emas bagi kontingen Jawa Barat.

Suryo Nugroho peraih medali perunggu Paralimpiade Tokyo mengaku bangga bahwa babak final mendapatkan perhatian langsung dari Presiden Joko Wi.

“ Ya, kami beruntung dapat disaksikan langsung pak Presiden. Saya sempat nervous sih. Namun kekalahan bukan disebabkan nervos karena ditonton langsung oleh Presiden Joko Wi. Kami sering kalah menang di pelatnas, dan Deva lagi on fire,” ujar Suryo.

Rasa bangga juga diakui Ketua NPC Pusat Seny Marbun yang memberikan apresiasi tinggi kepada Presiden Joko Wi yang benar-benar memperhatikan para atlet difabel yang tampil di Peparnas 2021 Papua.

“ Luar biasa Pak Joko Wi yang memberikan perhatian besar kepada kami atlet-atlet NPC, jelas membanggakan,” ujar Seny.

Cabor bulutangkis Peparnas 2021 Papua secara keseluruhan memperebutkan 34 medali emas.

Sebagai juara umum adalah tim Jawa Barat yang mendulang 18 medali emas, 5 perak dan 6 perunggu, tempat kedua adalah Jawa Tengah 3 emas, 9 perak 4 perunggu dan posisi tiga besar Jawa Timur 2 emas dan 4 medali perak. (Edwi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *