Prediksi PB IDI: Covid-19 Reda Akhir 2021, Vaksin Baru Bisa Ditemukan 18 Bulan ke Depan

0
(0)

Jakarta – Akhir dari wabah Covid-19 belum dapat dipastikan. Karena itu, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) mendorong masyarakat tetap produktif di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Ketua PB IDI, Daeng Faqih, vaksin untuk Covid-19 paling cepat ditemukan 18 bulan ke depan. Dengan begitu, wabah Covid-19 paling cepat dapat mereda secara tuntas pada akhir 2021.

“Masyarakat tidak mungkin terus mengunci diri sambil menunggu obat maupun vaksin karena roda birokrasi, ekonomi dan kehidupan masyarakat dapat kolaps,” kata Daeng, dalam webinar bertajuk Pilkada Aman Covid-19 dan Demokratis, yang diselenggarakan oleh Kemendagri dan PB IDI, Selasa (9/6).

Dalam kesempatan itu, dia menyatakan PB IDI siap memberikan dukungan pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang, termasuk dalam memberikan penilaian dan saran bagi perumusan protokol kesehatan yang diperlukan. Dengan demikian Pilkada dapat terlaksana secara baik, profesional dan aman di tengah pandemi Covid-19.

“Kami memiliki jaring-jaring wilayah dan cabang. Kalau kami diperlukan supervisi dan pengawasan agar peserta pilkada dan masyarakat aman dalam melaksanakan pesta dmeokrasi, saya kira ini tugas kita bersama,” ujarnya.

PB IDI menyambut baik upaya penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 pada 9 Desember mendatang dan siap memberikan dukungan yang diperlukan. PB IDI tidak hanya akan memberikan penilaian, tetapi juga memberikan masukan.

“Intinya adalah bahwa dalam pesta demokrasi yang unik ini, kita bisa melakukannya dengan menegakkan disiplin protokol kesehatan. Kami akan memberikan masukan dan pedoman pada protokol kesehatan yang diperlukan,” kata dia. (Aza)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kepala WHO: Situasi Covid-19 Secara Global Memburuk

Wed Jun 10 , 2020
0 (0) Jenewa– Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus pada Senin (8/6) mengatakan bahwa meski situasi wabah Covid-19 di Eropa membaik, situasi global justru memburuk. Menurut Tedros, lebih dari 100.000 kasus dilaporkan kepada WHO dalam sembilan dari 10 hari terakhir, dan pada 7 Juni, dilaporkan 136.000 lebih […]