by

Prabowo Capres 2024, Cawapres Belum Dibicarakan

Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, mengutarakan, Partai Gerindra kini fokus untuk mengantarkan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Sementara untuk siapa sosok Wakil Presiden yang akan mendampingi Prabowo, dirinya belum dapat membicarakan hal itu.

“Soal siapa calon wakil presiden? Kami belum membahas,” ujar Habiburokhman, seperti dikutip dari Kanal YouTube Kompas TV, Selasa (1/6/2021).

“Saat ini kami lebih konsentrasi memastikan Partai Gerindra ini berpolitik mampu mengantarkan Pak Prabowo sebagai capres yang kompetitif pada 2024 dan akhirnya terpilih,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Habiburokhman mengutarakan sejak awal, bahwa pihaknya masih akan mengusung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Kami bertekad untuk mencalonkan kembali Pak Prabowo sebagai calon presiden pada tahun 2024,” ujarnya, seperti dikutip dari Kanal YouTube Kompas TV, Selasa (1/6/2021).

Karena Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto belum memberi respon, menurut Habiburokhman, Partai Gerindra nantinya bakal menanyakan kesanggupan serta kesediaan Prabowo untuk kembali diusung sebagai Capres pada Pilpres 2024.

“Adapun kesanggupan, kesediaan dari Pak Prabowo akan kami tanyakan kepada beliau sepanjang waktu ini sampai tahun 2024,” katanya.

Dia kemudian sedikit mengenang bagaimana Prabowo menyatakan kesediaan menjadi Capres pada Pilpres 2019 silam.

Saat itu, pihaknya juga terus mengejar Prabowo guna meminta kesediaan maju sebagai Capres.

Dan akhirnya, setelah mempertimbangkan situasi politik terakhir pada saat itu, Prabowo pun setuju.

“Mengacu pada 2019, Pak Prabowo pada akhirnya setelah rekan-rekan menyampaikan keinginan tersebut, pada akhirnya mau menerima setelah menilai situasi dan kondisi politik terakhir,” ungkap dia.

Untuk Pilpres 2024, Habiburokhman memastikan Partai Gerindra belum menentukan sosok Calon Wakil Presiden pendamping Prabowo Subianto.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *