by

PPP: Parpol Lain untuk Bergabung, KIB Sedang Lobi

Jakarta – Plt Ketua Umum (Ketum) PPP, Muhammad Mardiono memastikan akan ada parpol lain yang bergabung di KIB. Namun ia enggan mengungkap partai apa yang akan bergabung.

“Setiap koalisi kan lebih banyak partai lebih bagus. Itu kan juga dulu sudah kami nyatakan bahwa KIB terbuka,” kata Mardiono saat dihubungi, Jumat, 30 September 2022.

Saat ini, sambung Mardiono, KIB sedang melakukan komunikasi terhadap parpol lain. Para ketua umum KIB juga tengah menjalin silaturahmi dengan beberapa partai.

“Tentu kita sedang lobi-lobi yang dilakukan para ketua parpol, apakah pak Airlanggaa, pak Zulhas, apakah saya gitu kan. Kita sekarang kan Pak Zul (Zulkifli Hasan) juga sedang bersafari untuk bersilaturahmi dengan parpol lainnya,” ucapnya.

Saat disinggung soal mantan Ketua Umum Suharso Monoarfa dalam kepengurusan PPP, Mardiono mengaku masih berkonsultasi dan mendengar usulan dari DPP.

“Sementara masih kita belum bicarakan. Kita juga sedang konsolidasi di tingkat nasional, setelah itu nanti kita ada kan rapat di DPW. Mungkin nanti ada aspirasi-aspirasi dari para pengurus harian untuk bagaimana nanti kedepan ya tentu akan kita bahas,” ujar Mardiono.(sinpo)