PPP Optimis Lolos Parlemen Lewat Gugatan ke MK

Jakarta: Ketua DPP PPP Dahliah Umar mengatakan, pihaknya optimis partai berlambang ka’bah tersebut lolos ke Senayan pada Pemilu 2024. PPP yakin melenggang ke Parlemen melalui mekanisme gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Pada Pemilu 2024, Umar mengatakan pihaknya menemukan berbagai persoalan dalam proses pleno terkait penghitungan suara dan rekapitulasi. “Demi keadilan pemilu harus ada ruang untuk mempertanyakan hasil pemilu melalui pengadilan yang independen dan diberikan mandatnya negara,” katanya saat berbincang dengan PRO3 RRI, Selasa (26/3/2024).

Dahliah menegaskan, tim hukum internal PPP telah mempersiapkan bukti-bukti yang mendukung gugatannya. Hal ini didukung dengan bukti jelas, seperti perincian perbedaan suara serta kecurangan selama proses penghitungan suara.

“Proses pemilu proporsional terbuka sangat kompleks dan memerlukan pemantauan yang cermat. Kelalaian atau potensi kecurangan di beberapa daerah dapat mengubah hasil secara signifikan,” ujarnya.

Kemudian, Dahliah mengatakan, akan tetap menghormati keputusan MK. Meski, Dia meyakini jika bukti yang diajukan dan diperiksa dengan seksama hasilnya akan berubah signifikan.

“Saya meyakini bahwa kami memenuhi syarat parliamentary threshold. Kami akan menunggu proses di MK dan tidak membuat asumsi tentang hasil akhirnya,” ujar Dahliah.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *