Polusi Udara, Jakarta Menempati Urutan Nomor Dua Di Dunia

Jakarta – Kembali DKI Jakarta menjadi kota dengan kualitas udara terburuk. kali ini jakarta menempati urutan nomor dua di dunia hari ini, Selasa 15 Agustus 2023.

Tingkat polusi udara di Jakarta berada pada level tidak sehat. Data tersebut diambil berdasarkan parameter kualitas udara IQAir. Dari 109 negara, indeks kualitas udara Jakarta mencapai angka 167 US Air Quality Index (AQI US).

Data itu tercatat pada pukul 10.00 WIB pagi ini. Polutan utama berukuran PM2.5 dengan konsentrasi 86.5 µg/m³. Angka Konsentrasi itu, 16,4 kali nilai panduan kualitas udara tahunan World Health Organization (WHO).

Sementara itu, suhu di Jakarta pagi ini adalah 25 derajat celsius dengan kelembapan 77 persen, gerak angin 9,3,km/h, dan tekanan sebesar 1014 milibar.

Nilai indeks kualitas udara Jakarta pada Selasa pagi ini tercatat lebih buruk dibanding hari kemarin. Pada Senin pagi pukul 08.00 WIB, tercatat indeks kualitas udara di DKI di angka 153 AQI US dengan ukuran polutan utamanya PM2.5

Kualitas udara di Ibu Kota pada Senin pagi, 14 Agustus 2023 menduduki posisi keempat sebagai kota dengan udara terburuk di dunia.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *