Monday, May 10

Polri Larang Reuni 212, Ini Perintah Pimpinan

Jakarta: Mabes Polri mengatakan, tidak akan memberi izin kegiatan Reuni Persatuan Alumni 212 (PA 212) yang rencananya digelar di Monumen Nasional.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono berdalih, bahwa keputusan itu sejalan dengan perintah Kapolri Jenderal Idham Azis melarang setiap kegiatan yang memicu kerumunan massa.

“Kami tidak mengizinkan, tidak mengeluarkan izin keramaian,” kata Awi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Bahkan, kata Awi, memerintahkan kepada setiap jajaran Polri untuk bersikap tegas dan tidak ragu-ragu untuk membubarkan massa jika masih ada kegiatan berkumpul.

Baca Juga :Himbauan Polisi : Waspada Aksi Begal Handphone Sedang Tren

“Kalau masih ada pihak-pihak yang mengumpulkan orang, pimpinan sudah jelas mengatakan untuk segera membubarkan. Itu perintah pimpinan, sudah jelas,” ucap Awi.

Diketahui, Reuni 212 rencananya akan digelar di Monas pada akhir tahun. Namun, rencana tersebut mendapat kritik sejumlah kalangan karena dilakukan pada masa pandemi virus corona.

Namun Ketua PA 212 Bernard Abdul Jabbar tetap kukuh dengan rencana menggelar Reuni 212 di Monas. Ia berdalih jika dilaksanakan, Reuni 212 digelar dengan mematuhi protokol kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *