by

Polres Jaksel Digelar Vaksinasi Keliling

Jakarta: Untuk sementara ini, vaksinasi keliling atau Program Vaksinasi Merdeka Mobile Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) akan dilaksanakan selama satu minggu dulu.

Kapolres Metro Jaksel, Kombes Pol Azis Andriansyah mengungkapkan, bahwa jika antusiasme warga tinggi, maka waktu pelaksanaannya akan diperpanjang.

“Kita buat satu minggu dulu nih, nanti jika antusiasme warga tinggi kita tambahin lagi mungkin waktunya. Armadanya jika perlu kita tambah, sementara ini kan dengan dua tim. Tapi nanti jika permintaan banyak, armada mungkin ditambah,” ungkapnya di Mapolres Metro Jaksel, Jumat (6/8/2021).

Azis menyampaikan, sejak dimulai pada Selasa (3/8/2021) malam lalu, masyarakat yang mengikuti Vaksinasi Merdeka Mobile sudah hampir 500 orang.

Adapun vaksin yang digunakan, lanjut Azis, ada dua macam, yaitu Sinovac dan Astrazeneca.

“Pertama tergantung persediaan, yang berikutnya memang kita memberikan pilihan kepada warga masyarakat ingin Astra atau Sinovac,” ujarnya.

Azis mengatakan, warga yang ingin divaksin di lingkungannya bisa menghubungi call center Vaksinasi Merdeka Mobile di nomor 081315150350.

“Siapa yang warganya secara kolektif ingin didatangi gerai vaksin keliling kita, bisa menghubungi kantor kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan,” katanya.

“Sementara ini kita menggunakan nomor telepon yang ada di kantor Polres Metro Jakarta Selatan. Namun demikian, sebentar lagi akan kita rilis nomor telepon khusus call center Vaksinasi Merdeka keliling (mobile) ini pada saat nanti ada launching resmi,” ungkap Azis menambahkan.

Sekadar informasi, Program Vaksinasi Merdeka Mobile tersebut merupakan salah satu inovasi dari Polres Metro Jaksel untuk membantu pemerintah mempercepat terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap COVID-19 melalui vaksinasi. (AL)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *