by

Polres Jakarta Selatan Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Murah

Jakarta: Kepolisian Resor Metropolitan Jakarta Selatan (Polres Metro Jaksel) menggelar Operasi Pasar Minyak Goreng (Migor) murah bagi masyarakat, Jumat (4/3/2022).

Kapolres Metro Jaksel, Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto mengungkapkan, bahwa Operasi Pasar Migor tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan humanis.

“Kami ingin hadir di tengah-tengah masyarakat, ingin bantu kesulitan masyarakat yang selama ini masyarakat kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng,” ungkapnya kepada wartawan seperti dikutip RRI.co.id di Mapolres Metro Jaksel.

Dirinya menjelaskan, bahwa kegiatan Operasi Pasar Migor tersebut akan digelar selama enam hari, yakni mulai dari 4 Maret hingga 9 Maret 2022 mendatang.

“Kami bekerjasama dengan pabrikan dan distributor utama untuk kami bantu menyalurkan minyak goreng ini langsung kepada masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, masyarakat dapat membeli secara langsung dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan Pemerintah, yakni Rp14 ribu per liter.

“Kami batasi juga agar masyarakat kebagian semua. Satu orang kami batasi hanya dapat membeli empat liter dalam satu hari,” katanya.

Budhi mengungkapkan, bahwa Operasi Pasar Migor itu akan digelar di 11 titik, yakni di Mapolres sendiri dan 10 Kepolisian Sektor di wilayah Jakarta Selatan.

“Kami dibantu dari pabrikan, dari distributor utama sebanyak 25.200 liter per hari. Jadi kurang lebih nanti 150 ribu liter yang akan kami bantu distribusikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Budhi menambahkan, tidak ada persyaratan apapun bagi warga yang hendak membeli migor tersebut.

Operasi Pasar Migor akan digelar nonstop 4 hingga 9 Maret 2022.

Sementara di Polsek, kegiatan tersebut akan dipecah menjadi dua kali, yakni 4-6 Maret 2022 di Kebayoran Lama, Pesanggrahan, Pasar Minggu, Jagakarsa dan Tebet.

Kemudian 7-9 Maret 2022 di Polsek Setiabudi, Kebayoran Baru, Cilandak, Mampang Prapatan dan Pancoran.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.