by

Polisi Terapkan Pembatasan Mobilitas, Krukut Zona Merah Covid 19

Jakarta: Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, pihaknya telah mengaktifkan pembatasan mobilitas sejak Sabtu (8/1/2022) kemarin, usai kembali merebaknya Covid-19 di wilayah Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat.

Bahkan sejumlah langkah testing, tracing, hingga treatment, sudah dilakukan guna mengatasi permasalahan ini.

“Kami berlakukan micro lockdown sesuai perkembangan situasi,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo kepada wartawan, seperti dikutip RRI.co.id, Minggu (9/1/2022).

Tak lupa serta tak pernah jemu, Ady mengimbau warga supaya tetap mematuhi aturan protokol kesehatan demi mencegah atau meminimalisir penyebaran Covid-19.

Wabah kembali merebak di lingkungan RW 02 Krukut.

Dan dampaknya menyebar di beberapa rukun tetangga (RT) di bawah koordinasi RW 02 Krukut, yakni RT 08, RT 10, dan RT 014.

BACA JUGA: Zona Covid Krukut, Diawali Gejala Demam Diare

Sementara itu, buntut dari informasi bahwa ada seorang warga menjadi suspek Covid-19 varian Omicron, kebijakan micro lockdown diterapkan di RW 02 Krukut Tamansari, Jakarta Barat, sejak Sabtu (8/1/2022) kemarin.

“Langkah yang dilakukan dari pak lurah, tiga pilar karantina wilayah dari Jumat sampai tujuh hari ke depan. Tapi kalau hasil PCR ada yang positif, karantina wilayah akan diperpanjang,” ujar Ketua RW 02 Krukut, Hadi Riswanto kepada RRI.co.id di Jakarta, Minggu (9/1/2022).

Untuk tingkat RW, penerapan seperti ini, kata Riswanto, baru pertama kali terjadi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *