by

Polisi Tangkap Belasan Bandar Narkoba di Jakarta Pusat

Jakarta: Polsek Metro Senen berhasil menjaring 14 bandar narkoba dalam kurun waktu satu bulan. Mereka ditangkap di wilayah Kecamatan Senen dan Johar Baru, Jakarta Pusat, selama Oktober hingga November 2022.

Demikian diungkapkan Kapolsek Metro Senen, Kompol David Purba, Jumat (18/11/22). “Para bandar kami tangkap di sejumlah lokasi seperti Bungur, Kwitang, Kenari dan Johar Baru,” ujarnya.

David juga menyebutkan pihaknya telah mengamankan barang bukti dari mereka. Antara lain narkoba jenis sabu-sabu seberat 30 gram, telepon seluler, plastik klip, dan timbangan.

Menurut Kapolsek, para bandar narkoba menjual barang haram tersebut kepada semua kalangan dari anak muda hingga orang tua. “Mereka cukup berani karena langsung bertransaksi di pinggir jalan,” ucapnya.

David menambahkan, para bandar narkoba memanfaatkan keluarganya seperti istri dan anak untuk menyimpan barang haram itu. Tujuannya untuk mengelabui petugas kepolisian pada saat ditangkap.

Kaplosek berharap warga bisa melaporkan jika ada hal mencurigakan di wilayahnya. Hal itu merupakan bentuk pencegahan guna menciptakan wilayah yang aman dan bersih dari narkoba.

Penangkapan belasan bandar narkoba itu pun berhasil berkat pengaduan masyarakat dan hasil patroli petugas. “Kami akan gencarkan agar masyarakat terhindar dari penyalahgunaan barang tersebut,” ucap David.

Para bandar narkoba dijerat dengan Pasal 114 Ayat 1 dan 2 UU nomor 35 tahun 2009. Ancaman hukumannya maksimal 20 tahun penjara.