by

Polisi Sebut Banyak Aksi Pencurian di Dukuh Atas

Jakarta: Area ‘Citayam Fashion Week’ (CFW) di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, kini menjadi sasaran pelaku kejahatan.

Polisi mengungkapkan, tempat berkumpul anak SCBD (Sudirman, Citayam, Bojonggede, Depok) ini marak terjadi pencurian handphone dan motor.

“Kejadian pencurian motor dan handphone ada di kegiatan fashion show Dukuh Atas,” kata Kapolsek Metro Menteng AKBP Netty Rosdiana Siagian, saat dihubungi awak media, Senin (25/7/2022).

Netty mengatakan, korban telah membuat laporan ke Polsek Metro Tanah Abang. Menurutnya, saat ini kawasan Dukuh Atas menjadi rawan kriminalitas usai menjadi tren.

“Namun TKP nya Tanah Abang sehingga membuat laporan ke Polsek Tanah Abang,” katanya.

Terpisah, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombespol Komarudin, juga membenarkan adanya aksi copet di kawasan Dukuh Atas. Namun, para korban hingga saat ini belum melaporkan secara resmi.

“Kalau saya denger memang ada laporan copet di sana tapi kalau laporan resmi belum ada,” ucapnya.

Dari infomasi yang dihimpun di lapangan, salah satu petugas yang enggan disebutkan namanya mengatakan, dalam satu hari ada 5 remaja yang kehilangan handphone. Bahkan, sejak adanya pagelaran fashion show ini terjadi, sudah 50 handphone hilang.

“Kalau ditotal itu mencapai 50 unit handphone yang hilang. Terakhir itu ada seorang wanita yang kehilangan handphone seharga Rp20 juta,” ucapnya.