by

Polisi Buru Pengekploitasi Bayi Silver Tangsel

Tangerang: Kepolisian Resor Tangerang Selatan (Tangsel) tengah menyelidiki dugaan pidana eksploitasi anak bayi berinisial MFA, yang dilumuri cat silver oleh tetangganya berinisial E dan B yang keberadaannya belum diketahui.

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanudin menerangkan, pihaknya bersama instansi Pemerintahan Kota Tangsel, terkait juga telah melakukan upaya prevnetif dalam kasus eksploitasi anak di wilayah hukum Polres Tangsel.

“Kemarin kita sudah melakukan upaya-upaya preventifnya. Kita kerjasama juga dengan Pol PP Pemkot Tangsel, kemudian teman-teman dari reskrim melakukan penyelidikan,” ungkapnya kepada rri.co.id, Kamis (30/9/2021).

Iman menerangkan, proses penyelidikan yang tengah berjalan dalam kasus dugaan eksploitasi anak itu, juga mengedepankan unsur pemanfaatan (eksploitasi) yang dilakukan terhadap korban.

“Kalau memang ternyata ada eksploitasi dan apa diduga ada perbuatan melawan hukum, ada upaya-upaya penegakan hukum yang tetap itu mengedepankan pemanfaatanya. Karena kita juga melihat dampak-dampak sosial yang menjadi bahan masukan bagi kami dan Pemkot Tangsel, dalam mengambil kebijakan ditengah pandemi skarang ini,” papar dia.

Sebumnya diberitakan, sebuah foto viral di media sosial memperlihatkan seorang perempuan yang menjadi manusia silver dengan membawa bayinya di kawasan SPBU Parakan, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Dalam foto yang diunggah akun Instagram @Tangsel_Update itu, terlihat sang perempuan menggendong seorang balita. Namun, terlihat bayi itu turut dicat berwarna silver wajah, lengan, hingga kaki.

“Perlu perhatian khusus, manusia silver di Tangerang Selatan membawa balitanya, (tujuanya, Red) untuk belas kasihan para pengguna jalan sekitar,” tulis akun tersebut.

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangerang Selatan, Muksin Al Fachry mengaku, baru mengetahui hal tersebut. Meski begitu, pihaknya kini sedang melakukan pengecekan di lokasi tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *