Polemik PPDB DKI, Dinas Pendidikan Tambah Rombongan Belajar dalam Satu Kelas

0
(0)

Jakarta – Dinas Pendidikan (Disdik) DKI memutuskan untuk membuka jalur baru sebagai solusi atas polemik penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2020/2021. Kepala Disdik DKI, Nahdiana, mengatakan bahwa jalur baru ini dilakukan melalui skema penambahan jumlah rombongan belajar dalam satu kelas.

“Hari ini, kami mengumumkan Pemprov DKI melalui dinas pendidikan membuka jalur yang namanya jalur zonasi untuk bina RW sekolah. Tentunya dengan kami menambahkan kuota untuk penambahan rasio di setiap kelasnya dari 36 menjadi 40 siswa,” ujarnya melalui video konferensi pers, Selasa (30/6).

Ia menuturkan, jalur tersebut hanya diperuntukan bagi siswa lulusan tahun 2020. Namun, Nahdiana belum memaparkan terkait mekanismenya. Pembuatan jalur baru ini didasari oleh banyaknya siswa yang menginginkan sekolah negeri tapi belum diterima pada jalur PPDB sebelumnya.

“Akan kami buka di tanggal 4 Juli dan lapor diri pada tanggal 6 Juli 2020. Ini hanya khusus untuk lulusan tahun 2020, jadi ini harus kami sampaikan. Teknisnya nanti kami sampaikan segera,” tuturnya.

Nahdiana menjelaskan bahwa Disdik DKI akan tetap menerapkan seleksi usia pada jalur tersebut. Seleksi itu akan diterapkan ketika kuota pada sekolah sudah penuh.

“Perlu disampaikan juga sebaran penduduknya di setiap sekolah tidak sama, jadi ketika satu RW banyak, maka kami akan lakukan seleksi. Sehingga seleksi berikutnya kami menggunakan seleksi usia,” paparnya. (SD)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wasekjen MUI: Kalau Benar, Mulai Besok Kita Kampanye Boikot Unilever

Wed Jul 1 , 2020
0 (0) Jakarta – Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Anwar Abbas menegaskan bahwa sifat dan perilaku lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) bertentangan dengan ajaran agama dan budaya bangsa Indonesia. LGBT sangat tertolak untuk ada di Indonesia. “Kalau LGBT bagi bangsa Indonesia ya terlarang dan terkutuk. Negara ini […]