PMI Jakbar Salurkan 441 Paket Sembako KSBB di Pegadungan

0
(0)

 

Sebanyak 441 paket Sembako disalurkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat bagi warga 08 yang terdampak Covid 19 di Jalan Tanjung Pura, RT 02/08 Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres, Minggu (19/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Ketua PMI Jakarta Barat H Baharuddin, Camat Kalideres Naman Setiawan, Lurah Pegadungan Adith Pratama, tokoh masyarakat  dan pengurus/ketua RW 08. Kegiatan yang merupakan rangkaian program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) kerjasama PMI DKI dengan Citra Garden City.

“Bantuan yang disalurkan untuk warga RW 08 Pegadungan sebanyak 441 paket sembako. Tiap paket berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kilogram gula pasir,” kata Ketua PMI Jakbar, H Baharuddin.

Dikatakan Baharuddin, tujuan program KSBB untuk mempertemukan masyarakat yang ingin memberikan bantuan dan yang membutuhkan, di mana Pemprov DKI sebagai fasilitator.

“Kita harapkan kegiatan ini berkelanjutan, tentunya atas dukungan semua dan masyarakat lainnya yang memiliki kemampuan untuk membantu masyarakat terkait dampak COVID-19,” terangnya.

Pihaknya juga mengapresiasi kegiatan tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan dan terdampak covid 19.

“Kami atas nama PMI DKI dan PMI Kota Jakarta Barat mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, dan diharapkan kegiatan ini berlanjut untuk kepentingan masyarakat. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Pegadungan khususnya RW 08.” tandasnya.

Sementara itu, Camat Kalideres Naman Setiawan, mengatakan penyaluran paket sembako program KSBB di wilayahnyamerupakan kolaborasi PMI dengan pihak Citra Garden City.

“Mudah-mudahan acara ini punya makna buat kita semua dan juga punya manfaat buat warga masyarakat banyak dan bagi yang mempunyai rezeki berlebih silahkan kita berkolaborasi, berkaitan dengan penanganan dampak-dampak COVID yang ada di wilayah kita.” paparnya.

Seirama dengan yang dikatakan Estate Management Citra Garden City, Darmawan Ardiansyah, bahwa bantuan tersebut bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat Pegadungan, Kalideres Jakarta Barat.

“Memang tidak sempurna, artinya tidak menyeluruh kepada RW lain. Tapi paling tidak ini adalah bagian yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat dan silaturrahmi kita tetap terjalin, persaudaraan kita tetap terjaga. Kami berharap semua kita dalam kondisi yang sehat-sehat,” tutupnya. (Zdn)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

2.133 Pasien Sembuh dari Total 86.521 Kasus Positif Covid-19, Tes Swab Capai 1.221.518 Spesimen

Sun Jul 19 , 2020
0 (0) Jakarta – Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, hingga Minggu (19/7), ada penambahan 2.133 orang yang sembuh sehingga 45.401 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dari 86.521 orang yang terkonfirmasi positif corona. “Data hari ini diperoleh berdasarkan pemeriksaan terhadap 20.504 spesimen,” kata Yurianto dalam jumpa pers […]