Pilpres AS, Terjadi Salah Ketik Suara Biden

5
(100)

Jakarta: Terjadi salah ketik untuk suara untuk Joe Biden pada Pemilihan Presiden Amerika Serikat (Pilpres AS) di Michigan melonjak lebih dari 138.000 pada Rabu (4/11/2020) pagi waktu setempat.

Lonjakan angka itu awalnya dituding sebagai kecurangan pada Pemilu AS, tetapi langsung diklarifikasi oleh Caroline Wilson, juru tulis Shiawassee County, Michigan tengah.

“Saya menambahkan nol tambahan secara tidak sengaja, sehingga laporannya 153.710 suara untuk Biden, padahal seharusnya 15.371,” Wilson kepada kantor berita AFP.

“Begitu (kesalahan) ditemukan langsung diperbaiki, mungkin setelah 20 menit, jadi saya terkejut betapa cepatnya ini menyebar,” tambah ia.

Kesalahan itu langsung diperbaiki oleh pejabat negara bagian setempat, tetapi analis independen mengeklaim itu adalah penipuan online pada Pilpres AS.

Setelah angkanya dikoreksi, Demokrat “kehilangan” 138.339 suara dari kesalahan ketik tersebut, sedangkan suara untuk Trump tidak terpengaruh.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 100

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Isolasi Dua Pekan, Agenda HRS Terancam Terkendala

Fri Nov 6 , 2020
5 (100) Jakarta: Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikhawatirkan gagal menjadi wali nikah putri keempatnya Syarifah Najwa Shihab, Sabtu (14/11/2020) nanti. Pasalnya, Habib Rizieq harus menjalani isolasi mandiri setibanya di Indonesia selama dua pekan, serta membuktikan negatif Covid-19 dengan hasil PCR negatif. “Setibanya di Indonesia harus […]