Pilkada Jakarta 2024, PDIP dan PSI Berebut Anies Baswedan

Jakarta – Anies Baswedan sejauh ini tampaknya menjadi salah satu kandidat kuat untuk maju dalam kontestasi pemilihan gubernur atau Pilgub Jakarta 2024.

Mantan Gubernur DKI Jakarta 2017–2022 itu sudah mengantongi komitmen dari sejumlah partai, khususnya untuk dewan pengurus wilayah atau regional. Bahkan, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta baru saja secara resmi merekomendasikan Anies sebagai kandidat utama di Pilkada Jakarta 2024.

Tak mengherankan, nama mantan Rektor Universitas Paramadina itu pun dikaitkan dengan sejumlah sosok lain yang bisa ditandemkan di Pilkada Jakarta 2024.

Nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Gubernur Jakarta 2014–2017, pernah diwacanakan untuk berduet dengan Anies. Namun, kader PDI Perjuangan itu belum pasti mengikuti kontestasi politik di Jakarta sebab namanya juga dikaitkan dengan Pilgub Sumatra Utara 2024.

Teranyar, Anies diwacanakan akan berduet dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. Anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dinilai menjadi sosok ideal untuk mendampingi Anies memimpin Jakarta.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *