by

Piala Presiden 2022, Borneo FC Berambisi Meraih Juara

Jakarta: Borneo FC Samarinda berambisi meraih juara Piala Presiden 2022. Seluruh pemain bertekad mengalahkan Arema FC, dilaga final mendatang.

Pelatih Borneo FC Milomir Seslija mengatakan, anak asuhnya bertekad pulang ke Samarinda dengan membawaPiala Presiden 2022.

“Ini sudah saatnya bagi kami untuk mencobanya. Dan ketika kami mencobanya, pasti tidak akan mudah untuk bisa membawa piala ke Samarinda,” katanya dikutip RRI.co.id dari laman resmi Piala Presiden, Selasa (12/7/2022)

Pelatih yang akrab disapa Milo ini mengaku, telah mengistirahatkan seluruh pemainnya untuk mengembalikan kondisi jelang laga final nanti.

“Kami membutuhkan waktu untuk beristirahat karena kami cukup kelelahan. Semoga dalam tiga hari kami bisa segera siap untuk menghadapi Arema,” tandasnya.

Sementara itu, pemain sayap Borneo, Muhammad Sihran menjelaskan, keberhasilan timnya lolos babak final dipersembahkan untuk masyarakat Samarinda yang telah mendukung.

Dia yakin, timnya dapat memetik hasil kerja keras lebih banyak di partai final dan menjanjikan akan membawa pulang piala ke Samarinda.

Harapan Sihran tidak muluk-muluk, apabila melihat pada rekam jejak Borneo FC sepanjang Piala Presiden 2022.

Borneo FC, menjadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan sama sekali.

“Saya bersyukur pertandingan ini kita meraih kemenangan yang kita berikan untuk masyarakat Samarinda. Kita belum berhenti, kita akan berjuang di partai final dan target kami untuk menjadi juara di Piala Presiden tahun ini,” katanya.

Borneo FC menang telak dengan skor 4-0 atas PSS Sleman pada laga semifinal leg kedua Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/7/2022).

Matheus Pato, Stefano Lilipaly, Diego Michiels, dan Muhammad Sihran secara bergantian membobol gawang tim tamu untuk membuat pendukung yang hadir di stadion berpesta gol.

Alhasil, skuad berjuluk Pesut Etam dipastikan lolos ke final dengan agregat 6-0. Di partai puncak, Stefano Lilipaly dkk akan meladeni perlawanan Arema FC.