Thursday, May 6

Piala Menpora, PSS Slemen vs Persela Berakhir 0-0

Bandung: PSS Sleman dan Persela Lamongan harus puas bermain imbang 0-0 pada laga kedua Grup C Piala Menpora 2021 digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (28/3/2021).

Jalanya pertandingan, Persela mendapatkan peluang pertama lewat skema sepak pojok. Pemain Persela berhasil menciptakan peluang tapi kiper PSS Ega Rizki mampu mengamankan keadaan pada menit ke-12.

PSS kembali tertekan lewat usaha percobaan di dalam kotak penalti. Tapi bek PSS Mario Maslac mampu melakukan halauan untuk menggagalkan peluang PSS.

Selepasnya giliran PSS yang mencoba untuk mengancam gawang dari Persela. Tapi tak ada benar-benar peluang emas yang membuat barisan pertahan Persela bekerja keras.

Pemain muda PSSI Irkham Milla pun mencoba memecah kebuntuan dengan melepaskan tendangan jarak jauh. Sayang tendangan pemain berusia 22 tahun itu masih melenceng.

Irfan Bachdim juga mengambil inisiatif dengan melakukan tusukan ke pertahanan lawan pada menit-menit akhir. Tapi pemain blasteran Indonesia-Belanda itu juga masih belum membuahkan hasil.

Di babak kedua, PSS makin semangat mencari gol pembuka. Tapi Persela main sangat bertahan sehingga membuat kesulitan pemain-pemain PSS.

Sesekali Persela juga melancarkan serangan lewat sayap kiri oleh Riyatno Abiyoso. Pemain bernomor punggung 22 itu sampai membuat kerepotan lini bertahan PSS.

PSS hampir membuat gol lewat situasi kemelut pada menit ke-62. Sebagian bola sempat masuk gawang tapi langsung diamankan oleh kiper Persela Dwi Kuswanto yang menahan bola di garis gawang.

Tekanan terus mengancam pertahanan Persela yang main super defensif. Giliran Arsyad Yusgiantoro yang melepaskan tendangan, sayang masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Persela.

Mario Maslac mendapatkan peluang emas pada menit ke-84 saat menyambut tendangan bebas Irfan Jaya. Tinggal menceploskan bola saat terbebas dari penjagaan, sundulan Mario Maslac malah melambung tinggi.

Asyik menyerang, PSS beberapa kali kecolongan serangan balik cepat yang dilancarkan Persela pada menit-menit akhir. Dua di antaranya melibatkan Friska Womsiwor.

Dalam serangan balik yang pertama, PSS masih selamat karena Frsika terjebak offside. Serangan kedua berujung kartu merah karena bek terakhir PSS Fabiano Beltrame menghentikan Friska dengan pelanggaran keras.

PSS punya peluang membuka keunggulan lewat titik penalti pada injury time. Tapi eksekusi lemah Aaron Evans membuat Dwi Kuswanto dengan mudah mengamankan bola.

Sampai akhir pertandingan, PSS dan Persela gagal mencetak gol. Pertandingan ini pun harus berakhir dengan skor 0-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *