Piala Dunia U-20 2021, Jatim Paling Siap

0
(0)

Surabaya: Perhelatan akbar Piala Dunia U-20 yang direncanakan pada Mei dan Juni 2021 mendatang dipastikan sudah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

Menpora Zainuddin Amali menyebut Jawa Timur menjadi salah satu tempat yang paling siap. Dari beberapa kali pantauan, pihaknya beserta Ketua Umum PSSI, Wakil Ketua Umum dan Asprov PSSI Jatim telah mengetahui sampai dimana kesiapan Jawa Timur.

“Perhelatan ini seperti yang sudah disampaikan, akan ada perhelatan akbar tahun depan sekitar bulan Mei dan Juni. Kalau ditanya kesiapan Jawa Timur, saya, ketua umum, wakil ketua umum, asprov sudah tahu kesiapan Jawa Timur. Maka saya pastikan Jawa Timur sudah siap untuk semuanya,” kata Menpora.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengakui untuk menyiapkan Piala Dunia U-20 bukanlah pekerjaan mudah. Bersama Menpora, pihaknya selalu melakukan peninjauan dan melaporkan kepada presiden secara berkala.

“Menpora ditugaskan presiden sebagau ketua penyelanggara Piala Dunia. Pekerjaan ini tidak mudah. Meskipununtuk venue itu diserahkan Mentri PUPR, tapi Menpora harus mengecek terus karena harus dilaporkan kepada presiden,” kata Iwan Bule sapaannya.

Di sisi lain terkait kesiapan timnas jelang Piala Dunia U-20, PSSI memastikan sudah menunjukkan perkembangan yang baik terutama pasca TC di Kroasia. Rencananya TC akan berlanjut ke Spanyol akhir bulan ini atau Januari 2021.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *