Physical Distancing Diabaikan di Pasar Kemayoran

0
(0)

Jakarta – Walau tampak sepi, aktivitas jual-beli masih berlangsung di Pasar Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (12/5). Kegiatan tawar-menawar pun kerap dijumpai meski virus corona tengah mewabah di ibu kota.

Memang, sebagian besar dari mereka (penjual dan pembeli) menggunakan masker saat beraktivitas. Namun, physical-social distancing (menjaga jarak) tak begitu dihiraukan oleh mereka.

Berdasarkan pantauan Indonesiainside.id di lokasi, halaman parkir tak penuh seperti biasanya. Bahkan, di salah satu pasar yang terletak di jantung ibu kota itu banyak toko yang tutup.

“Biasanya ramai di sini. Virus corona memang mempengaruhi minat pembeli untuk berkunjung ke pasar, kebanyakan dari mereka begitu sudah dapat (belanjaannya) langsung pulang,” ujar Firman (34 tahun), salah satu pedagang di sana.

Sebagian besar pengunjung Pasar Kemayoran ialah ibu-ibu, tanpa ditemani suami ataupun anaknya. Mereka tampak sendiri, berbelanja untuk kebutuhan pokok rumah tangga sehari-hari.

Sebelumnya, Pemprov DKI telah membuat program untuk memudahkan warga Jakarta memenuhi kebutuhan pokoknya dari rumah. Dengan demikian, masyarakat diminta untuk tidak khawatir terkait kebutuhan pokok selama masa pandemi Covid-19.(PS)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sabu 14,4 Kilogram di Kalideres dari Jaringan Internasional

Tue May 12 , 2020
0 (0) Jakarta – Sabu-sabu seberat 14,4 kilogram (kg) yang diungkap Polsek Kalideres, Jakarta Barat, diklaim berasal dari jaringan internasional. Sedikitnya dua orang ditetapkan sebagai tersangka berinisial MTO dan WNR selaku penjaga apartemen yang dijadikan gudang narkoba. “Jadi ini hasil dari pengembangan pengungkapan kasus kecil dimana kami melakukan undercover buy,” […]