by

Petugas Terminal Bakal Cek Persyaratan Pemudik

Jakarta: Dinas Perhubungan DKI Jakarta memastikan, petugas di terminal akan mengecek persyaratan para pemudik terutama kewajiban vaksinasi dosis booster.

“Tentu kami sudah koordinasikan (dengan petugas terminal, red) bahwa seluruh pemudik akan dilakukan pengecekan,” tutur Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo di Balai Kota Jakarta, Senin (11/4/2022).

Syafrin menjelaskan, peran petugas nantinya akan mengarahkan para pemudik, terutama mereka yang baru menjalani vaksinasi dosis kedua.

Sesuai aturan para pemudik akan diminta untuk melakukan tes antigen Covid-19 atau menjalani vaksinasi dosis ketiga atau booster.

“Jadi bagi yang akan ikut vaksin booster kita akan arahkan ke titik melakukan vaksin sebelum berangkat, atau yang bersangkutan memilih untuk ikut mengikuti tes antigen,” paparnya.

Lebih lanjut, Sayfrin mengatakan, pihaknya juga menyediakan tempat-tempat tes antigen Covid-19 dan sentra vaksinasi untuk booster. Sesuai rencana, fasilitas tersebut baru akan dibuka mulai 25 April hingga 10 Mei 2022 mendatang.

“Tentu pada masa angkutan lebaran, masa angkutan lebaran itu dia ada di 25 April sampai dengan 10 Mei,” tandasnya.

Sebelumnya, Pemprov Jakarta menyiapkan tujuh terminal untuk masa arus mudik pada libur lebaran 2022 mendatang.

Tujuh terminal ini terdiri dari terminal utama Tanjung Priok, Kalideres, Kampung Rambutan, dan Pulo Gebang serta terminal bantuan yakni Lebak Bulus, Grogol juga Angke.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.