by

Petugas Gabungan Jaga Ketat Penyekatan Fatmawati

Jakarta: Petugas gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub DKI Jakarta menjaga dengan ketat pos penyekatan yang berada di bawah kolong Tol Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (15/7/2021).

Pantauan RRI di lokasi, para pengendara baik sepeda motor maupun mobil yang berasal dari arah Jalan Raya RS Fatmawati-Pondok Labu maupun dari arah Jalan Raya TB Simatupang-Lebak Bulus atau dari arah Jalan Raya TB Simatupang-Pangeran Antasari yang hendak menuju arah Blok M diberhentikan terlebih dahulu oleh para petugas yang sedang berjaga.

Para pengendara tersebut ditanyai hendak kemana dan apa keperluannya oleh para petugas. Jika bukan tenaga kesehatan, baik itu dokter, perawat ataupun bidan, maka tidak diperkenankan untuk lewat dan diminta untuk mengambil rute lain atau putar balik.

Para petugas yang berjaga pun memberikan penjelasan dengan baik dan humanis kepada para pengendara yang tidak diperkenankan lewat.

Namun memang ada beberapa ojek online yang hendak mengantarkan pesanan diperkenankan lewat karena tujuannya tidak jauh dari pos penyekatan.

Selain dari arah Jalan Raya TB Simatupang-Lebak Bulus dan Jalan Raya Pangeran Antasari serta Jalan Raya RS Fatmawati-Pondok Labu, para pengendara yang berasal dari arah Blok M pun tidak diperkenankan untuk melintas pos penyekatan di kolong Tol Fatmawati dan diminta memutar ke arah Cilandak Town Square melalui Jalan Raya Pangeran Antasari.

Arus lalu lintas dari semua arah sendiri terpantau ramai lancar dan tidak terlihat adanya penumpukan kendaraan yang mengular.

Sekadar informasi, penyekatan tersebut digelar untuk mengurangi mobilitas di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Seperti diketahui, pemerintah menambah penyekatan jalan di 100 titik di dalam kota DKI Jakarta, di wilayah Jakarta Selatan sendiri diantaranya di Pasar Jumat Lebak Bulus, Jalan Raya Lenteng Agung, Jalan Raya RS Fatmawati, Jalan Raya Pangeran Antasari menuju Kemang atau Cipete Raya dan di Underpass Mampang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *