by

Pesan Untuk Puan Dari Megawati, Persiapan Pilpres 2024

Jakarta,- Pengamat politik Hendri Satrio menilai ada maksud khusus dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menugaskan putrinya Puan Maharani menjalin komunikasi dengan partai politik lain menjelang Pemilu 2024. Hendri meyakini mandat penting yang diberikan Megawati itu, pesan tersirat agar Puan mempersiapkan diri untuk diusung sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Dari sekian banyak calon potensial yang ada di PDIP saat ini, Puan dinilai paling layak diusung. “Sekjen PDIP sudah menyatakan bahwa capres yang dimiliki PDIP harus memiliki garis ideologi yang jelas dan tegas sesuai dengan amanat yang dikeluarkan oleh semangat, visi, dan misi PDIP,” kata Hendri, Selasa (19/7/2022).

Hendri mengatakan sejak awal Megawati memang sudah menyiapkan Puan untuk menjadi pemimpin. Puan dipupuk karier politiknya oleh Megawati, mulai dari anggota DPR, menjadi ketua Fraksi PDIP DPR, Menteri Kooridinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, dan ketua DPR.

Dengan menugaskan Puan membuka komunikasi ke parpol lain, Megawati dinilai hendak menunjukkan kualitas Puan yang kini sudah makin matang. “Menurut saya semakin kita bicara langsung dengan puan Maharani semakin kentara kualitas yang dimiliki oleh beliau,” katanya.