by

Perumahan di Bogor ,Kluster Covid-19 Terus Bertambah

Jakarta: Kasus covid-19 di Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Bogor, Jawa Barat terus bertambah. Terakhir ditemukan sembilan kasus baru di klaster tersebut sehingga totalnya mencapai 46 orang.

“Tadi pagi kami terima hasil swab PCR konfirmasi positif sebanyak satu orang. Kemudian sore ini kami kembali terima hasil swab PCR konfirmasi positif sebanyak delapan orang. Jadi ada penambahan kasus untuk sembilan orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Sri Nowo Retno, Sabtu (22/5/2021).

Untuk itu, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor mengeluarkan perintah melalui Surat Nomor: 104/001-Set. Yang isinya memutuskan untuk segera karantina atau isolasi bagi warga yang positif Covid-19 di Pusdiklat BPKP Ciawi.

Keputusan ini berdasarkan penyelidikan Dinkes Kota Bogor dan rekomendasi tim Surveillance Kementerian Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan upaya deteksi penyebaran virus varian baru.

“Temuan penambahan kasus ini sangat mengkhawatirkan. Untuk itu perlu langkah-langkah yang harus segera dilakukan untuk memutus rantai penularan dan penularan yang lebih luas lagi,” ucap Retno.

Kemudian, semua kontak erat harus karantina lima hari dan dilakukan swab antigen dan PCR. Pembatasan aktivitas warga dan menutup akses komplek serta desinfeksi rumah dan lingkungan secara rutin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *